Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Karawang, Klarifikasi Soal Acara HIPMI Jabar -

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Karawang, Klarifikasi Soal Acara HIPMI Jabar

0
Spread the love

Karawang, Suaraindependent.id – Juru Bicara Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 Karawang, dr. Fitra Hergyana menjelaskan latar belakang penyebaran Covid-19 di acara Musda Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) se-jabar yang digelar 9 maret 2020.

Penjelasan tersebut dimaksudkan sebagai usaha klarifikasi atas pertanyaan dari sejumlah pihak maupun dari rekan media yang menginginkan penjelasan secara detail mengenai acara HIPMI

“Penyebaran virus Corona bukan dari acara HIPMI. Namun yang terjadi sebenarnya adalah keberadaan sejumlah tamu undangan yang diduga sudah terpapar Covid-19 sebelum adanya pelaksanaan acara HIPMI, karena memang orang tersebut baru pulang dari luar negeri,” tegas dr. Fitria saat conpres di makodim Karawang, Sabtu (04/04) sore.

Ia memaparkan, sebanyak 621 orang anggota HIPMI telah melakukan Rapid tes dengan hasil tiga anggota terkonfirmasi positiv Covid-19. Ketiganya menjalani tes dilokasi berbeda, yaitu Jakarta, Bandung dan Karawang.

“Jadi kami bisa meyakinkan 99% orang anggota HIPMI terkonfirmasi negatif Covid-19. Hanya 3 orang saja yang dinyatakan positif”, Pungkasnya. (teguh@kabiro Krw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/