PRAMUKA PEDULI GELAR GIAT PENYEMPROTAN DISINFEKTAN GUNA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 -

PRAMUKA PEDULI GELAR GIAT PENYEMPROTAN DISINFEKTAN GUNA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19

0
Spread the love

Tasikmalaya, Suaraindependent.id_ Bertempat dilingkungan kantor kecamatan karangnunggal, kabupaten Tasikmalaya, pada hari sabtu (04/04/20), pagi hari yang cerah dimanfaatkan untuk melakukan giat pramuka peduli corona, dengan kekuatan berjumlah 10 orang personil perwakilan dari setiap kwarran, kwarcab pramuka kabupaten Tasikmalaya, melaksanakan giat bhakti sosial penyemprotan disinfektan dilingkungan kantor UPT pendidikan, kantor kecamatan, gedung sekretariat kwarran pramuka dan fasilitas umum lainnya yang berada diwilayah kecamatan karangnunggal.

Ketua pramuka peduli kwarcab kabupaten Tasikmalaya Dadang Sudrajat menjelaskan bahwa kegiatan ini dalam rangka upaya menekan penyebaran virus covid-19, atau memutus mata rantai penyebaran virus corona yang merupakan bagian dari pengamalan “Tri Satya Dasa Darma Pramuka”.
Dimana dalam hal ini pramuka turut ambil bagian sesuai dengan kapasitas dan kemampuan. Imbuh Dadang,
rencananya kegiatan tersebut akan dilakukan sama disetiap kwarran yang ada dikabupaten Tasikmalaya, kami selalu bekerjasama dengan BPBD dan satuan gugus tugas penanganan covid-19 ditingkat kecamatan masing-masing.
Pada kesempatan yang sama pula ketua humas kwarcab kabupaten Tasikmalaya haji Dodi mengatakan, kegiatan bhakti sosial tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dan membantu meringankan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19, paparnya.

Camat Karangnunggal Asep M Dahliana ,STP, MM, menyampaikan apresiasinya atas kegiatan bhakti sosial kemasyarakatan yang dilakukan oleh pramuka peduli kwarcab kabupaten Tasikmalaya.
Lanjut Asep, Terima kasih atas bhakti sosialnya yang sudah dilakukan, mudah-mudahan kegiatan mulia ini bermanfaat bagi masyarakat umum dan semoga Indonesia cepat terbebas dari bencana wabah corona”.

Pewarta : Abucek
Ka PerWil JaBar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/