Jointar Gultom,SH : Usulan Menkumham Untuk Membebaskan Narapidana Koruptor Dinilai Akan Menciderai Kepastian Hukum Di Indonesia -

Jointar Gultom,SH : Usulan Menkumham Untuk Membebaskan Narapidana Koruptor Dinilai Akan Menciderai Kepastian Hukum Di Indonesia

0
Spread the love
Jointar Gultom, SH, Ketua DPD LSM KPK Nusantara Prov. Jawa Barat

Bandung, suaraindependent.id_ Santernya berita yang berkembang terkait rencana Menkumham yang akan membebaskan napi koruptor menurut pandangan dan pendapat Ketua DPD LSM KPK Nusantara, Jointar Gultom, SH, itu hanya akan mencederai rasa keadilan publik dan membuat kepastian hukum dalam pemberantasan korupsi makin amburadul.

Menurut pandangan saya, seharusnya, jika memang ada terpidana koruptor yang terkena virus Covid 19, mereka tak perlu dibebaskan, apalagi dilihat masa tahana, akan tetapi bisa dikarantina di tempat yang jauh lebih aman ketimbang harus dipulangkan kerumahnya, misalkan dipindahkan ke Nusakambangan atau bahkan bisa juga ke Pulau Buru tidak harus kerumah.

Jadi menurut pandangan saya terlalu dilebih-lebihkan bila dalam saat genting seperti ini malah membuat keputusan yang akan mencidrai perasaan seluruh rakyat Indonesia jelas Jo panggilan akrabnya saat wawancara dengan media suaraindependent.id, Sabtu, 4, April, 2020. Intinya kami atasnama keluarga besar lsm kpk nusantara menolak wacana pemerintah untuk membebaskan tahanan yang dianggap melukai korban kejahatan, dan telah melukai tujuan hukum, yaitu : 1. Keadilan, 2. Kepastian hukum, 3. Kemanfaatan dari kebijakan itu sendiri.

LSM KPK Nusantara menggaap masih banyak cara lain untuk penyelamatan narapidana tersebut, yaitu dengan mengadakan pemerikasan, memperketaat kunjugan besuk baik keluarga atau urusan bisnis nya, lalu pengecekan kondisi tahanan itu sendiri. LSM KPK Nusantara berpendapat bahwa pemerintah terlalu gegabah dan akan menimbulkan perkerjaan pro dan kontra baru buat pemerintah, selain itu juga harus mengeluarkan biaya. Pungkas ketua LSM KPK Nusantara Prov. Jawa Barat, Jointar gultom saat diminta mengeluarkan pendapatnya oleh suaraindependent.id ([email protected])

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/