Polda Jateng dan Instansi Terkait Akan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serentak Tanggal 31 Maret 2020 -

Polda Jateng dan Instansi Terkait Akan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serentak Tanggal 31 Maret 2020

0
Spread the love

Jateng, suaraindependent.id_ Menindaklanjuti Maklumat Kapolri dan Telegram Kapolri bernomor ST/868/III/KEP./2020 tentang antisipasi perkembangan virus Covid-19 atau corona dan kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan corona, Polda Jateng dan Instansi terkait akan melakukan penyemproran disinfektan massal dan serentak, besok, Selasa (31/3).

Ini disampaikan Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, Senin (30/3). Polda Jateng bersama Pemprov, Kodam IV Diponegoro serta BPBD dan Dinkes akan melaksanakan penyemprotan disinfektan secara serentak di seluruh wilayah Jateng hingga kabupaten/kota.
Diingatkan kpd warga agar tidak terkena badan orang, makanan, dan hewan peliharaan. Oleh sebab dihimbau agar besok mengmankan saat penyemprotan.

“Besok Selasa, tanggal 31 Maret 2020 sekitar pukul 09.00 wib secara serentak seluruh wilayah Jawa Tengah akan melaksanakan penyemprotan disinfektan. Kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan upaya untuk menekan penyebaran virus corona,” jelas Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna.

Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna menambahkan, nantinya Polda Jateng akan mengerahkan semua kendaraan taktis baik Water Canon, double cabin dan unit Kimia, Biologi dan Radioaktif (KBR) Brimob dan Samapta.

“Kami akan kerahkan semua kendaraan taktis, baik dari Brimob maupun Samapta dibantu dari fungsi Lalulintas serta Satpol PP. Kami semua bersinergi dalam kegiatan penyemprotan disinfektan ini,” tegas Kabidhumas.

Selain menggunakan kendaraan taktis taktis, sambung Kabidhumas, Polda Jateng dan Instansi terkait juga melaksanakan penyemprotan disinfektan dengan berjalan kaki masuk ke perumahan, tempat ibadah, pasar dsb.

“Penyemprotan di kota semarang dengan sprayer akan dilaksanakan di Kelurahan kuningan, krobokan, tawangsari, manyaran, kembangsari, ramun harjo, randu sari, bendungan, kali wiru, bendan ngisor dll dengan melibatkan perkuatan dari TNI, Polri dan komponen masyarakat. Kami mengharapkan dukungan dari semua pihak agar kegiatan ini dapat terlaksanakan dengan baik,” pungkas Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna. (Browibowo)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/