Penyaluran Sembako BPS Desa Cikupa, Diawasi Lansung TIKOR Kecamatan -

Penyaluran Sembako BPS Desa Cikupa, Diawasi Lansung TIKOR Kecamatan

0
Spread the love

Tasikmalaya, newssuaraindependent.id– Bantuan Pangan Sosial (BPS) untuk Bulan Maret-Agustus nilainya ditingkatkan kembali menjadi Rp.200.000/ KPM, dan komoditi yang disalurkan ditambahkan menjadi 6 Komoditas, pada Senin (16/3/2020).

Dedi Mulyana, SIp., MSi, Sekmat Karangnunggal terjun langsung didampingi Tikor yang lainnya (TKSK, Ketua Pendamping PKH Kecamatan, dan Pendamping Desa), Babinsa Seka Mamat, Babinmas Bripka Berni N.H, dan Kepala Desa Cikupa Yudha Heryadi bersama-sama  mengawasi penyaluran Bantuan Sembako sesuai jadwal yang ditetapkan untuk Desa Cikupa di E-Waroeng  Ane.

Dedi Mulyana, menghimbau dan
menyarankan kepada Pemerintah Desa untuk selalu melayani dan mengawasi dengan baik, juga bagi masyarakat  pemanfaat agar selalu tetap bersyukur dan aktif dalam berbagai kegiatan jangan sampai mendapat kecemburuan warga yang lain yang tidak mendapatkan bantuan Sembako ini, seperti penerima manfaat untuk selalu aktif dalam kegiatan sosial, bergotong royong lebih giat lagi, taat bayar PBB, terangnya.

“Data akan dihimpun 3 bulan sekali  kemudian dimasukan pada data Siks N G di Desa, sehingga kelayakan penerima bantuan oleh petugas akan lebih akurat. Rencana labelisasi ” Masyarakat Pra Sejahtera” pun akan dilakukan, jadi dimohon siapapun agar ikhlas dan tidak jadi masalah,” imbuh Dedi. 

Arahan yang sama disampaikan Kades Yudha Heryadhi dan TKSK Jajang, andaikan ada permasalahan terkait penyaluran bantuan sembako agar diselesaikan sesuai prosedur dan tidak jadi masalah yang dapat merugikan kita bersama, tambah ke duanya.

Bahkan dua sisi dilema yang diungkapkan Kades Yudha,” pihak Pemdes merasa prihatin  ketika masyarakatnya dinilai masih banyak yang kurang mampu/miskin atau masih masuk dalam katagori Indeks Desa Tertinggal (IDT), namun bersyukur juga mayarakat Desa Cikupa masih dapat perhatian penuh dari Pemerintah, sehingga  beban ekonomi dari penerima manfaat  masih bisa diringankan, imbuhnya.(Yat’S Kabiro Tasikmalaya).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/