Bupati Nias Barat:Rumuskan Berbagai Kkegiatan Prioritas Daerah Pada Tahun 2021 -

Bupati Nias Barat:Rumuskan Berbagai Kkegiatan Prioritas Daerah Pada Tahun 2021

0
Spread the love

Nias Barat, Newssuaraindependent.id_ Pencapaian indikator ekonomi makro Kabupaten Nias Barat sebagai bahan dalam merumuskan berbagai program dan kegiatan prioritas daerah pada Tahun 2021 hal ini sebagaimana penuturan Laporan Kepala Bappeda Nias Barat Sabahati Gulö, S.Sos.,MM dalam Acara pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten Nias Barat, TOKOSA HALL- Rabu (11/03/2020).

Adapun Beberapa indikator ekonomi makro yang mencapai target RPJMD yakni Indeks Pembangunan Manusia Kabupaten Nias Barat mencapai 60,42 persen dari target 59,60 persen; Tingkat kemiskinan sebesar 26,56 persen dari target sebesar 28,06 persen; Tingkat Inflasi sebesar 2,86 persen dari target sebesar 2,28 persen, Angka Usia Harapan Hidup sebesar 68,50 Tahun dari target sebesar 68,15 Tahun dan Tingkat Pengangguran Terbuka sebesar 1,23 % dari target sebesar 2,97 %.

Selanjutnya tanggapan Ketua DPRD Nias Barat Drs. Evolut Zebua yang mengapresiasi pembangunan Infrastruktur dasar sungguh baik dan sudah terlaksana sesuai visi dan misi awal, namun kalaupun masih ada yang belum terlaksana, maka itulah yang harus kita kejar Lagi prioritaskan, ujar Ketua DPRD. (FL/Aa Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/