STAI Miftahul Ulum Tasikmalaya Lepas Sambut 46 Mahasiswanya Usai Lakukan KKN -

STAI Miftahul Ulum Tasikmalaya Lepas Sambut 46 Mahasiswanya Usai Lakukan KKN

0
Spread the love

Tasikmalaya,newssuaraindependent.id-STIA Miftahul Ulum Tasikmalaya lakukan Lepas Sambut 46 Mahasiswanya Usai melakukan tugas Kuliah Kerja Nyata (KKN)  yang di tempatkan 3 Desa yang berbeda di wilayah Kec. Karangnunggal selama 50 hari, dan berakhir pada Rabu (4/3/2020).

Kemudian melakukan resepsi Pelepasan dari pihak pemerintah Desa dan Pemerintah Kecamatan yang kemudian disambut pihak Universitas Kembali, di Aula Kec. Karangnunggal Tasikmalaya.

Acara pun dihadiri langsung Camat Karangnunggal, Kepala KUA, dan salah seorang Kepala Desa (Desa Karangnunggal), dan 2 orang perwakilan  dari Desa Cikupa dan Desa Sarimukti.

Beragam Program yang dilakukan dalam rangkaian kegiatan KKN sekaligus pengejawantahan dari “Tridarma Perguruan Tinggi”.

Wakil Ketua 1 yang sekaligus sebagai pendamping, H Dadang Romansyah, MSi, mengatakan bahwa Mahasiswa yang telah  selesai melaksanakan tugas kuliah Kerja Nyata (KKN)nya di 3 Desa di wilayah Kec. Karangnunggal, sesuai dengan Rencana Program, semua diselesaikan dengan baik. Dan Mahasiswa telah belajar guna meningkatkan soft skills serta memperkuat karakter mereka setelah beraplikasi dilapangan (di tengah Masyarakat dengan beragam aspek kehidupan nyata).

Apresiasi pada Mahasiswa dan terima kasih pada segenap masyarakat dan jajaran Pemerintahan Desa maupun Pemerintahan Kecamatan yang telah menerima dan menyambut baik kehadiran mahasiswa KKN STAI Miftahul Ulum selama 50 hari ini,  mudah-mudahan saling memberi manfaat, tandas H Dadang Romansyah.

“Sejumlah kegiatan seperti pemasangan Plang Asma’ul Husna, pembuatan AIW, 40 ID Masjid dan Pesantren, dan lain-lain itu mudah mudahan jadi kado yang bermanfaat,”pungkasnya.

Sementara Camat Karangnunggal Asep Momon Dahliana, STp.,MM mengucapakan terima kasih atas kehadiran sejumlah Mahasiswa KKN STAI Miftahul Ulum yang telah memberi kontribusi dan warna pemikiran selangkah lebih maju terhadap masyarakat dan beberapa programnya yang menjadi kenang-kenangan bahkan Cindera Mata yang tak mungkin terlupakan, ucanya.

Hal sama disampaikan DR. H. Edeng ZA. MPd., ucapan terima kasih pun terlontar, bahwa sambutan hangatnya dari segenap Pemerintahan dan masyarakat, yang mana telah saling memberi pengalaman dan manfaat ilmu di kehidupan sosial kemasyarakatan,terutama khusus bagi mahasiswanya.

Ditambahkan H Edeng berharap, Tahun depan akan menambahkan 3 Prodi kembali di STAI Miftahul Ulum diantaranya, Fkultas Ahwalusahsiyah Komunikasi Penyiaran Islam, Pend. Paud, dan Syari’ah guna lebih memperluas kesempatan memilih disiplin Ilmu bagi calon Mahasiswa berikutnya, dan lebih manfaat ketika terjun di masyarakat, imbuhnya.

Terpisah ke dua perwakilan dari mahasiswa, Aj Deden dan Ade Acep Ahmad Sanusi (Ketua mahasiswa), ke duanya mengungkapkan hal yang Sama pula, dari sejumlah para mahasiswa KKN sama-sama mengucapkan terima kasih pada semua pihak baik Dosen Pembimbing, Segenap Pemerintah dan masyarakat diamana mereka telah bisa saling berkontribusi dan saling memberi manfaat, semoga apa yang mahasiswa perbuat selama KKN menjadi amal baik, ujar keduanya.(Yat’s Kabiro Tasikmalaya).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/