Persiapan Pilkada, PPK Kec Karangnunggal Jaring Panitia Pemungutan Suara (PPS) -

Persiapan Pilkada, PPK Kec Karangnunggal Jaring Panitia Pemungutan Suara (PPS)

0
Spread the love

Tasikmalaya,newssuaraindependent.id– Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Karangnunggal lakukan penjaringan petugas Penitia Pemihan Suara (PPS) melalui tes tertulis bagi puluhan pendaftar calon PPS,  itu dilaksanakan di 4 Ruangan Kelas SDN 1 Karangnunggal di belakang Kantor Kecamatan, mulai jam.14.15 Wib. s/d 15.30 Wib, pada Rabu ( 4/3/2020).

Tes tertulis bagi calon PPS Kec. Karangnunggal sengaja dilakukan agar dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Bupati/Wakil) mendapatkan para petugas yang sudah teruji kemampuannya, ujar Redi Slamet, S.Ip (Ketua PPK) Kec. Karangnunggal.

Dalam pelaksanaan tes tersebut dihadiri  Tim Monitoring KPU Kab Tasikmalaya Ilham Aulia, Ketua dan sejumlah Anggota PPK Kecamatan Karangnunggal, dan Panwascam Karangnunggal.

Para Calon Anggota PPS Kecamatan Karangnunggal yang mengikuti tes tulis  sebanyak 88 orang dari 14 Desa sementara yang hadir dan mengikuti Tes Tulis yaitu sebanyak 74 orang dan yang tidak hadir  sebanyak 14 orang, menurut Redi pula

Mekanisme Tes dengan cara mengisi soal pilihan ganda sebanyak 50 pertanyaan yang sebelumnya telah disediakan dari KPU dengan waktu selama 1 jam dan masing-masing diawasi oleh petugas PPK.

Setelahnya selesai kemudian Soal dibawa lagi oleh Tim Monitoring KPU ke KPU Kab. Tasikmalaya untuk dilakukan penilaian dan penetapan kelulusan guna mengikuti tes selanjutnya.

“Situasi selama kegiatan tersebut berlangsung dalam keadaan aman dan lancar,  berkat bantuan pengamanan dari Polsek Karangnunggal melalui  Ka Pam Objek Panit Binmas Iptu Atang B Karna.(Yat’s Kabiro Tasikmalaya).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/