Moment Menyambut Ishro Mi'raj DKM Al-Barkah Diwarnai Kegiatan Perpisahan KKN STAI Miftahul Ulum Kelompok II -

Moment Menyambut Ishro Mi’raj DKM Al-Barkah Diwarnai Kegiatan Perpisahan KKN STAI Miftahul Ulum Kelompok II

0
Spread the love

Tasikmalaya,newssuaraindependent.id– Tidak terasa kegiatan Tematik KKN STAI berakhir di Minggu ketujuh dan memanfaatkan moment Isra Mi’raj bulanan Desa Cikupa Kec. Karangnunggal yang dilakukan di Masjid DKM Al Barkah Dusun Cikaret dihadiri sejumlah inohong dan petinggi Pemerintahan Desa Cikupa, pada Minggu (1/2/2020).

Acara diawali sambutan Ketua MUI Desa Endang Tirta, SPdi, ia menyampaikan terima kasih pada Mahasiswa KKN yang telah memberikan sumbangan manfaat bagi masyarakat, yang salah satunya KKN telah membantu mempasilitasi pembuatan Akta Ikrar Wakap sejumlah DKM, dan mudah mudahan menjadi manfaat bagi semua pihak,ungkapnya.

Kemudian H Abd. Rohman Rohmansyah, MPd, Ketua Yayasan Miftahul Ulum Karyabakti Kec. Parung Ponteng sambutan dan arahannya, dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi berharap Mahasiswa bisa saling memberi dan menerima azas manfaat, manfaat bagi Mahasiswa itu sendiri dan manfaat bagi warga masyarakat, paparnya.

Sementara diselingi dengan Tautsiyah dari perwakilan Mahasiswa KKN Aan Ansori, yang membuat suasana mustami riuh dengan sentuah dakwahnya yang seger. Usai Tautsiyah kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Cinderamata dari pihak Peserta KKN untuk Desa Cikupa.

Hadirnya sejumlah 14 Mahasiswa KKN STAI Miftahul Ulum yang diketuai Ade Acep Ahmad Sanusi”Tiga manfaat terkait dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah Pembelajaran guna menyerap dan menimba Ilmu di tengah masyarakat, Penelitian/analisis kesesuaian ilmu yang dimiliki Mahasiswa terkait situasi dan kondisi lingkungan Sosial Masyarakat, dan Literasi Aplikatif di lingkungan sosial masyarakat yang dibuktikan dengan berbagai kegiatan seperti pemasangan Plang Asma’ul Husna dan kegiatan berbagai Lomba yang sifatnya memotivasi bagi Pembelajaran ruang lingkup ke Agamaan,” tambahnya.

Terakhir ucapan terima kasih pun dilontarkan Ketua DKM Al- Barkah, terima kasih atas kehadiran pihak Mahasiswa KKN yang telah memberikan motivasi dan keilmuannya yang sangat bermanfaat juga dengan segala kegiatan yang bermanfaat, pungkasnya.(Yat’s Kabiro Tasikmalaya).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/