Bupati Dan Wabup Nias Barat Hadiri Rakor Tahun 2020 -

Bupati Dan Wabup Nias Barat Hadiri Rakor Tahun 2020

0
Spread the love

Nias Barat, Newssuaraindependent.idBupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd dan didampingi Wakil Bupati (Wabup) Nias Barat Khenoki Waruwu menghadiri serta membuka secara resmi pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) Pemerintah Kabupaten (pemkab) Nias Barat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat Alun-alun Pendopo Bupati Nias Barat, acara tersebut juga dihadiri oleh Sekda Prof. Dr. Fakhili Gulö, Staf Ahli Bupati, Asisten dan seluruh Pimpinan OPD serta para pejabat eselon III/IV lingkup Pemkab. Nias Barat. Selasa (25/02/2020) pukul 09.00 WIB sampai selesai.

Bupati Nias Barat mengatakan bahwa barusan kita saksikan video tayangan Informasi pembangunan sejak pemerintah kami Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat hingga sekarang dan satu tahun lebih lagi kami menjabat, Harapan kita bahwa melalui video ini sedikit menjawab berbagai kritikan pedas dan segelintir orang yang mengatakan selama ini tak ada satupun pembangunan di Nias Barat. Untuk itu tidak salah bagi Bapak/Ibu Camat dan yang lain-nya dapat menginformasikan pembangunan kepada masyarakat .

Lebih lanjut Bupati menyampaikan Maksud dan tujuan Rapat Koordinasi kali ini untuk mengevaluasi tugas-tugas pemerintahan tahun 2019 dengan berbagai keberhasilan yang telah dicapai, tetapi tidak juga sedikit kendala dan hambatan yang dialami dalam melaksanakan tugas pelayanan yang dapat digambarkan pada penyelesaian laporan kegiatan Pemerintah Kabupatèn Nias, baik laporan keuangan, laporan program dan laporan lain yang wajib diselesaikan oleh pemerintah Kabupatèn Nias Barat.

Bupati meminta peningkatan etos kerja kepada masing-masing OPD yang selama ini masih perlu perhatian. Tingkatkan semangat, kedisiplinan dan profesionalisme dalam bekerja, komitmen kita Nias Barat harus berubah sepuluh-dua puluh tahun ke depan. Tantangan khusus kepada Sekda kita seorang Guru Besar; harus ada perubahan siqnifikan yang terlihat dan mari kita lakukan yang terbaik buat kemajuan daerah kita. Kita saling menguatkan; contoh, kelemahan dan kekurangan Bupati tidak terlihat karena ada Wakil Bupati yang menutupinya, demikian juga Kelemahan dan kekurangan Wakil Bupati tidak terlihat, karena ada Sekda yang menutupinya serta kelemahan Sekda tidak terlihat oleh karena Pimpinan OPD yang menutupinya. Sudah saya tegaskan bahwa RAKOR ini berlangsung secara terus menerus dengan materi yang berbeda dengan tujuan mensinkronkan berbagai program kegiatan, ujar Bupati mengakhiri.


Rapat koordinasi ini dirangkai dengan Pengukuhan Panitia Hari Jadi Nias Barat yang ke-11 tahun 2020 dan pelepasan Kontingen Nias Barat pada perlombaan Piala Kapolres Nias di Gunungsitoli sore ini. Acara dilanjutkan dengan Penayangan Informasi Pembangunan Kabupatèn Nias Barat dari 2016-sekarang oleh Dinas Kominfo Kabupaten Nias Barat.(FL/Aa Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/