OSINORA Jadi Ikon SMP N 1 Mangunreja, Karya Kreatif Siswa Jadi Unggulan -

OSINORA Jadi Ikon SMP N 1 Mangunreja, Karya Kreatif Siswa Jadi Unggulan

0
Spread the love

Tasikmalaya,newssuaraindependent.id-SMP N 1 Mangunreja adakan kegiatan Olimpiade Sain Seni dan Olahraga (OSINORA) ke. 8 tahun 2020 serta expo SMA, SMK, MA dan Paket C yang diselenggarakan selama 4 hari muali tanggal. (24 s/d 27), dan Market Day yang menyuguhkan  ekonomi kreatif siswa berupa berbagai hasil karya siswa mulai dari daur ulang sampah, sablon, dan tata boga.

Menurut keterangan yang berhasil dihimpun, kegiatan OSINORA ini diikuti 55 peserta untuk kegiatan lomba sain, pidato, Tahfiz dan karoke, serta futsal yang diikuti 20 tim dari Sekolah Dasar di wilayah barat Kabupaten Tasikmalaya, dan tendangan Bola pertama dilakukan Kadis Pendidikan Kab. Tasikmalaya sebagai tanda dimulainya kegiatan.

Selain itu kegiatan pun berlangsung dibarengi dengan expo SMA, SMK, MA dan paket C dari PKBM Al-Istiqomah se-kabupaten Tasikmalaya sambil memperkenalkan profil-profil Sekolah lanjutan sesuai jurusan dan potensi yang dimiliki masing-masing Sekolah.

Menurut Kepala Sekolah (Jae),”kegiatan rutin ini selain dari pencarian bakat dan minat siswa calon siswa juga memperkenalkan secara langsung SMP Negeri 1 Mangunreja kepada masyarakat terutama siswa siswi SD, agar mereka berminat  bersekolah di sini,” katanya.

Hal lain disampaikan,” Dudi Rohdinulhak, Spd., M.Mpd pengawas pembina SMPN 1 Mangunreja.,” Kami berusaha menghadirkan SMA, SMK dan paket C berharap menjadi motivasi bagi seluruh  siswa-siswi lulusan SMP Negeri 1 Mangunreja untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi   sesuai dengan minat dan potensi yang dimiliki,” tambahnya.(Yat’s Kabiro Tasikmalaya).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/