Akibat Diterjang Badai Salah Seorang Nelayan Meninggal Dunia -

Akibat Diterjang Badai Salah Seorang Nelayan Meninggal Dunia

0
Spread the love

Gunungsitoli,Newssuaraindependent.id_ Kapolsek Tuhemberua AKP IB Jaya Harga melaporkan bahwa pada Hari minggu (23/02/2020) Polsek sekira pkl 08.00 wib, personil piket jaga Aiptu Sinema Harefa mendapat informasi dari warga Tuhemberua bahwa ada warga Nelayan Desa Siofabanua yang tenggelam dilaut .
Selanjutnya personil Aiptu Sinema Harefa dan Aipda Suka Fati Gea mendatangani TKP dipantai Desa Siofabanua dan menemukan korban Sudah dibawa kerumahnya .
Korban adalah YZ ( 51) Pekerjaan Nelayan, Desa Siofabanua kecamatan Tuhemberua kab. Nias utara .

Menurut Penururan Anak Kandung korban KDZ (16) bahwa Kronologis kejadian tersebut berawal Pada Hari Minggu (23/02/2020) sekira pukul 04.00 wib korban bersama beberapa orang nelayan warga Desa siofabanua kec. Tuhemberua Mancing dipulau sarang Baung dengan menggunakan kapal motor Boad.
Pada Saat Boad kembali dari mancing, sskitar 100 M dekat pantai pantai Desa Siofabanua, Korban dijemput dengan Perahu Dayung oleh anak Kandungnya KDZ, pada saat mendayung perahu menuju pantai tiba – tiba ombak besar datang sehingga perahunya terbalik, dan keduanya menyelamatkan diri, KDZ berenang berhasil sampai kepantai dan pada saat KDZ melihat ke laut ia tidak melihat ayahnya,
Menurut KDZ bahwa ayahnya Tidak bisa berenang, dan pada saat kejadian tersebut dia juga tidak bisa menolong ayahnya, Kemudian KDZ meminta pertolongan kepada warga, selanjutnya dilakukan pencarian, pada pkl 06.00 wib YZ ditemukan oleh warga dalam keadaan meninggal sedangkan perahu yang di pergunakan ditemukan sekitar 30 meter dari lokasi mayat ditemukan, selanjut korban dibawa kerumahnya di Desa Siofabanua. Kecamatan Tuhemberua.(Fl/Aa Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/