Pemkab Nias Barat Laksanakan Jalan Santai -

Pemkab Nias Barat Laksanakan Jalan Santai

0
Spread the love

Nias Barat,Newssuaraindependent.id_
Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd pimpin langsung Gerak Jalan Santai Pemkab. Nias Barat yang di ikuti oleh Staf Ahli, Asisten dan seluruh Pimpinan OPD serta Staf ASN/PTT dan siswa/i Prakerin lingkup Pemeintah Kabupatèn Nias Barat; melintasi Jalan Soekarno-Hatta menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratama Nias Barat, Jumat (21/02/2020).

Setiba di Gedung RSUD Pratama, Bupati dan rombongan Gerak Jalan Santai langsung meninjau pumbangunan RSUD Pratama mulai dengan menyisir seluruh ruangan pasien/Praktek dan kantor hingga ke lantai Dua meeting room Rumah Sakit. Sebagaimana diketahui bahwa progres pembangunan RSUD Pratama Nias Barat ini sudah rampung 100%.

Dalam pengarahannya, Bupati menceritakan kilas balik berupa historis lahirnya Rumah Sakit Umum Daerah Pratama Nias Barat. Beliau menjelaskan bahwa Usulan RSUD Pratama Nias Barat ini sudah dilakukan sejak dari masa Pj. Bupati pertama, berikut masa Pj. Bupati kedua dan demikian juga masa Bupati AA Gulö dan saat itu direncanakan lokasi di Lölögolu dan samping Tower Mandrehe, namun terbentur masalah pembebasan lahan, sehingga baru di masa Bupati sekarang Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) berhasil kita rasakan. Kita sangat berterimaksih kepada Warga Penghibah Tanah atas atensi dan kontribusinya serta partisipasinya membangun daerah kita, ujar Bupati.

Selain itu sudah ketentuan Undang- undang bahwa Rumah Sakit Umum Daerah memang harus berkedudukan di Ibu Kota Kabupatèn dan bukan karena kebetulan saat ini Bupati di Nias Barat orang Lahömi. Ini aturan dan kebijakan Kemenkes RI dan tak bisa kita bantah, jelas Bupati.

Lebih lanjut disampaikan Bupati, apabila sempat klear semua yang berkaitan administrasi dan izin operasioanal, maka kita rencanakan Peresmian RUMAH SAKIT PRATAMA ini pada tanggal 26 Mei 2020 (tepat dihari HUT Nias Barat ke-11).

Lanjutnya, Mulai besok Sabtu, 22-02-2020 kita tempatkan petugas jaga di lokasi ini, untuk menjaga keamanan gedung dan peralatan Rumah Sakit dengan kerjasama masyarakat lingkungan, tegas Bupati.

Bupati menjelaskan Status Rumah sakit Pratama Nias Barat yang masih Pratama , Dalam tahun ini kita usahakan RSUD Pratama Nias Barat mulai kita operasikan. Dengan adanya RS ini, maka kesempatan bagi masyarakat kita tidak lagi dirujuk di RSUD Gunungsitoli atau di Medan sehingga sangat membantu biaya transport dan niaya-biaya lainnya, tandas Bupati.(FL/Aa Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/