IGTKI Kab. Tasikmalaya : Peningkatan Kapasitas dan Kompetensi Guru TK, Sekda Berjanji TA.2021 Akan Alokasikan Anggaran -

IGTKI Kab. Tasikmalaya : Peningkatan Kapasitas dan Kompetensi Guru TK, Sekda Berjanji TA.2021 Akan Alokasikan Anggaran

0
Spread the love

Tasikmalaya, newssuaraindependent.id– IGTKI Kab. Tasikmalaya bersewadaya adakan Pelatihan Peningkatan Kompetensi melalui olah Seni Tari  bagi Guru Taman Kanak-Kanak se- Kab. Tasikmalaya yang diikuti 327 Sekolah Taman Kanak-Kanak sehari yang lalu, pada Sabtu (15/2/2020) di Ruangan Rapat Paripurna DRRD Kab. Tasikmalaya.

Hadir dalam acara itu, Sekda Kabupaten Tasikmalaya DR. H. Muhammad Zen yang mewakili Bupati Tasikmalaya  Ade Sugianto, para Inohong Dinas Pendidikan berserta para Pemangku Kebijakan Pendidikan Kab. Tasikmalaya, dan menghadirkan pula Instruktur Seni Tari Provinsi Jawabarat.

Ati Kusmiati, Spd., Aud Ketua IGTKI Kab. Tasikmalaya sebagai Ketua Panitia Penyelenggara, ia menyampaikan terima kasih pada segenap jajaran terpenting di bidang Pendidikan yang hadir memberi dukungan penuh atas diselenggarakannya Pelatihan itu. Selain itu ia sempat menyampaikan pula keluhan pada pihak pemerintah yang ditujukan pada Sekda yang mewakili Bupati Tasikmalaya.

Ati Kusmiati mengatakan, kegiatan pelatihan seperti saat ini anggaran didapat  hanya dari sewadaya, maka guna  tercapainya kualitas Pendidikan khususnya di Kab.Tasikmalaya perlu adanya dukungan anggaran dari Pemerintah secara berkesinambungan, ujarnya.

Merespon keluhan Ketua IGTKI Kab. Tasikmalaya, DR. H. Muhammad Zen sambil membuka acara menjawab,”dalam meningkatkan kompetensi yang salah satunya melalui Pelatihan Peningkatan Kapasitas ini memang perlu dukungan berupa anggaran, katanya.

Diakui Muhammad Zen,”memang sampai tahun 2020 ini pihak Pemerintah belum bisa mengalokasikan anggaran, namun berjanji untuk TA. 2021 insya Alloh anggaran untuk pelatihan semacam ini dan sejenisnya telah disusun pada RAPBD, jelasnya.

“Kedepan diharapkan dengan dukungan anggaran yang dialokasikan Pemerintah, Kualitas Pendidikan Kab. Tasikmalaya akan tercapai dengan maksimal sesuai harapan kita semua,”imbuhnya.

Di tempat berbeda Acep, Spd., M.Mpd Ketua Asosiasi UPT Pendidikan Kab. Tasikmalaya menyampaikan hal yang sama, untuk tercapainya kualitas pendidikan khususnya bagi anak Usia Dini/taman Kanak-kanak akan lebih maju, berkembang dan berwawasan Budaya jika sudah didukung dengan anggaran yang cukup. Sebab upaya peningkatan Kompetensi guru akan berbanding lurus dengan outpunya, kata Acep.(Yat’S Kabiro Tasikmalaya).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/