SETIAWAN WANGSAATMAJA BESOK DILANTIK SEBAGAI SEKDA PEMPROV JABAR -

SETIAWAN WANGSAATMAJA BESOK DILANTIK SEBAGAI SEKDA PEMPROV JABAR

0
Spread the love

 

 
Newssuaraindependent

Dr. Ir.Setiawan Wangsaatmaja, Dipl, SE, M.Eng, Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB besok bakal dilantik sebagai Sekda Pemprov Jabar pada Jumat (14/02/2020).

Gubernur Jawa Barat Dr. H. Muchamad Ridwan Kamil, ST, M.U.D, dijadwalkan melantik Setiawan Wangsaatmaaja sebagai Sekretaris daerah (Sekda) definitif Jawa barat di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Jumat (14/02/2020) besok.

Setiawan akan mengisi jabatan Sekretaris daerah Jawa barat yang selama 8 bulan terakhir ini ditempati Asisten daerah (Asda) 1 Setda Pemprov Jabar bidang Pemerintahan, Hukum, dan Kesejahteraan Sosial, Daud Achmad sebagai Penjabat (Pj).

Setiawan sendiri terpilih sebagai Sekda Jabar setelah melalui tahapan seleksi yang dilakukan Panitia Seleksi (Pansel) dan ditentukan oleh Presiden RI Joko Widodo. 

Gubernur Jawa barat Ridwan Kamil menjelaskan, bahwa Presiden Jokowi telah menetapkan Setiawan Wangsaatmaja sebagai Sekda Jabar berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) No 31/TPA tahun 2020 tertanggal 30 januari 2020 tentang, pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. 

Surat Keputusan Presiden RI tentang pengangkatan sekda terpilih, diterima oleh Pemprov Jabar pada 11 Februari 2020, sesuai surat pengantar dari Menteri Dalam Negeri tertanggal 10 Februari 2020. 

“Surat Keputusan Presidennya sudah ada, dan dalam surat keputusan tersebut, saya selaku Gubernur jawa barat diminta melaksanakan pelantikan kepada Sekda terpilih dalam waktu secepatnya,” ujar Ridwan Kamil, kamis (13/02/2020).

Ridwan Kamil pun mengucapkan selamat kepada Sekda terpilih.
Dia pun berharap pejabat Sekda yang baru, selain loyal, juga harus mengenal Jawa barat dengan baik, serta mampu meningkatkan sinergitas di lingkungan Pemprov Jabar, untuk membantu Gubernur dan Wakil Gubernur mewujudkan visi Jabar Juara Lahir Bhatin. 

Sekda Jabar terpilih, Setiawan Wangsaatmaja, sebelumnya sempat berkarier di lingkungan Pemprov Jabar. Terakhir, dia menjabat Kepala Badan Pengelola Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD), sebelum kemudian pada April 2013 diangkat sebagai Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi.

Setiawan terpilih setelah melalui proses open bidding.
Dua kandidat sekda hasil seleksi terbuka yang juga diajukan kepada Presiden, yakni Dedi Taufik (Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar) dan Yerri Yanuar (Kepala Badan Kepegawaian Daerah Jabar).

Pewarta : Abucek
Ka PerWil JaBar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/