Rakor Sosialisasi Sensus Penduduk 2020, Menuju Satu Data Indonesia -

Rakor Sosialisasi Sensus Penduduk 2020, Menuju Satu Data Indonesia

0
Spread the love

Tasikmalaya,newssuaraindependent.id– Untuk menuju pemutakhiran data Penduduk tahun 2020, pihak BPS Kab. Tasikmalaya, mengadakan Sosialisasi di Tingkat Kecamatan, di Aula Kec. Karangnunggal, pada Senin (10/2/2020).

Dalam Acara Rakor Sosialisasi tersebut hadir Camat Karangnunggal Asep M Dahliana, S Tp., MM, Iptu Atang B Karna mewakili Kapolsek, angg. Koramil mewakili Danramil, para Kades dari 14 Desa, dan stakeholder yang lainnya.

Diawali sambutan Camat, menurutnya hasil dari Rakor Sosialisasi ini Kepala Desa sebagai penguasa Daerah berharap menyampaikan kembali atau mensosialisasikan kembali kepada masyarakat, baik lewat pengajian atau lewat rapat-rapat dan sejenisnya agar sensus ini bisa sukses, karena kunci suksenya adalah koordinasi yang baik, ucapnya.

Penjelasan menurut Kepala BPS Kab. Tasikmalaya, Ir. R. Basworo Wahyu Utomo, bahwa pendataan  Sensus kali ini dilakukan dengan 2 teknis yaitu, sensus Online yang dimulai pada 15/2 s/d 31/3 2020, untuk Sensus wawancara dilakukan pada 1/7/2020 dan sensus ini didasari oleh Data Administrasi Disdukcapil, jelasnya.

Dimulai Tahun 2020, Data Kependudukan akan dilakukan disesuaikan dengan teknologi yang berbasis Aplikasi dan akan menjadi rujukan menuju satu data indonesia, tambah Deden Osep Dianar, SE, (Koordinator Statistik Kecamatan).

Peran pemerintah Desa bahkan melalui seluruh ketua RT harus bisa mendampingi petutugas Sensus dilapangan agar Sensus untuk tahun 2020 ini berjalan lancar dan sukses, tambah Deden.(Yat’s Kabiro Tasikmalaya).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/