DANDIM 0612/TSM LETKOL INF IMAM WICAKSANA PRAKARSAI RAKORDS PROGRAM PEMBINAAN ANAK-ANAK PUNK BERSAMA PEMKOT DAN PEMKAB TSM -

DANDIM 0612/TSM LETKOL INF IMAM WICAKSANA PRAKARSAI RAKORDS PROGRAM PEMBINAAN ANAK-ANAK PUNK BERSAMA PEMKOT DAN PEMKAB TSM

0
Spread the love

Tasikmalaya, Newssuaraindependent.id_ Bertempat diaula makodim 0612/Tsm, jumat 07 februari 2020 Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Imam Wicaksana bersama Forkopinda baik kota dan kabupaten Tasikmalaya serta elemen unsur masyarakat kota dan kabupaten Tasikmaya melaksanakan rapat koordinasi yang membahas pembinaan untuk anak-anak “PUNK” yang berada disekitaran wilayah kota dan kabupaten Tasikmalaya.

Dandim menyampaikan langsung pemaparan rencana pembinaan untuk anak-anak punk.
Urgensinya karena makin maraknya perkembangan tentang komunitas anak-anak punk ini menjadi wabah yang sangat mengkhawatirkan sehingga perlunya dibentuk satgas “Satya Abi Mata” dimana dalam bentuk penangannya tidak dalam bentuk razia dan refresif, akan tetapi dengan perlahan-lahan dan juga pola pendekatan secara phsycologis yang tepat sehingga bertujuan dan sasarannya nanti bisa berdaya guna bagi bangsa dan negara ini dan bisa merubah pola kehidupan mereka yang bebas semaunya menjadikan kehidupan yang bisa mentaati peraturan kehidupan dimasyarakat semestinya, papar Imam.

Rencana program ini sebagai pilot project dimana sasarannya baru 40 orang (20 orang dari kota Tasikmalaya serta 20 orang dari kabupaten Tasikmalaya) dengan rencana waktu 2 bulan kita akan menggandeng stick holder instansi baik itu Pemerintah kota dan Pemerintah kabupaten Tasikmalaya serta unsur elemen masyarakat lainnya.
Sasaran pola pembinaan mencakup seperti Keagamaan, Kedisiplinan serta pengetahuan.

Diakhir penyampaiannya Dandim dimana sasarannya bisa mengurangi perkembangan wabah PUNK ini dan juga hasil program pembinaan ini secara tidak langsung membawa energi positif bagi rekan rekan punk lainnya, jelasnya.

Walikota Tasikmalaya Drs Budi Budiman, menyampaikan juga yang pada
intinya kita mendukung tentang program ini akan tetapi jangan terburu buru dulu dan yang perlu diantisipasi anak-anak Punk yang bukan domisili yang tinggal wilayah kota maupun kabupaten Tasikmalaya agar didata yang tepat prioritas bagi domisili di kota maupun kabupaten Tasikmalaya. serta menambahkan tentang pengenalan mereka mengenai ‘Wawasan Kebangsaan.

Sekretaris Daerah Pemerintah kabupaten Tasikmalaya yang dimana mewakili Bupati berhalangan hadir dalam Rakords ini. Menyampaikan
program ini merupakan bentuk sinergitas kita dalam upaya melindungi anak-anak bangsa ini dan Pemerintah kabupaten Tasikmalaya mendukung tentang rencana program kegiatan ini serta akan bekerjasama dalam dukungannya dengan Pemerintahan kota Tasikmalaya.

Pewarta : Abucek
Ka PerWil JaBar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/