Rakor Kec. Karangnunggal Bahas Khusus Program Perwira Desa Lawan Rentenir -

Rakor Kec. Karangnunggal Bahas Khusus Program Perwira Desa Lawan Rentenir

0
Spread the love

Tasikmalaya,newssuaraindependent.id-Dibahas khusus dalam Rakor Kecamatan terkait Program Perwira Desa/Wira Usaha Desa. Pihak Pemerintah Kecamatan Karangnunggal dengan menghadirkan para Kepala desa se-Kec. Karangnunggal, pagi Senin (6/1/2020).

Perwira Desa atau Wira Usaha Desa, ini merupakan salah satu Program Pemerintah Kab. Tasikmalaya atas anjuran Bupati H Ade Sugianto, dimana program  bekerjasama dengan Kamar Dagang Industri Kabupaten Tasikmalaya dan BJB, dimana pinjaman tidak ada anggunan dan tidak ada bunganya. Sasarannya, para perempuan di desa harus bisa berwirausaha dan berdaya, sehingga tidak terjerat rentenir.

Jika diamati, tak sedikit masyarakat ibu-ibu/emak-emak meminjam uang kepada pihak Rentenir/viralnya sekarang Bank Kewer-kewer dengan bunga yang tinggi. Dengan Program Perwira Desa berharap bisa terbebas dari pinjaman yang memberatkan tersebut.

Asep M Dahliana, S.Tp.M.M (Camat) didampingi Dedi Mulyana (Sekmat) mengaku, kami sebagai kepanjangan tangan dari Pemerintah Kabupaten untuk menyampaikan dan menindak lanjuti Program tersebut.

Asep katakan, sengaja saya kumpulkan Kepala Desa dan dibahas secara khusus tentang Program ini, berharap ini bisa ditindak lanjuti oleh Pemdes sebagai ujung tombak yang paling bersentuhan dengan masyarakat, dan tahu sikon di lapangan untuk merujuk siapa yang pantas dan tepat sasaran dalam merealisasikannya, terangnya.(Yat’s Kabiro Tasela).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!