Jembatan Unsika Longsor Tergerus Air Hujan, Toto Suripto : Sangat Kecewa Dan Malu -

Jembatan Unsika Longsor Tergerus Air Hujan, Toto Suripto : Sangat Kecewa Dan Malu

0
Spread the love

Karawang,Newssuaraindependent.id_ Baru satu hari jembatan Unsika yang di resmikan oleh Bupati Karawang Cellica Nurachadiana dengan anggaran APBD Rp 1.373.165.218,48, yang di mulai pembangunan nya dari tanggal 16 Agustus s/d 29 Desember 2019 dengan panjang 9.00 meter dan lebar 7.00 meter,dengan pelaksana pembangunan jembatan CV. Mutiara Bersinar Terkikis karena diguyur hujan besar kemaren sore.

“Pantauan Newssuaraindependent.id di lokasi, tanah yang menahan jembatan longsor sehingga menyebabkan pembatas jembatan tergerus dan longsoran juga terjadi pada beton penyangga.

Waktu Tim Nsi.id meninjau lokasi, kebetulan Anggota DPRD Fraksi PDIP H. Toto Suripto SE langsung sudah berada di lokasi dan lagi melihat langsung keadaan d lokasi.
Saat di wawancara, H.Toto suripto SE mengatakan “Seharusnya dalam pembikinan Jembatan memperhatikan aspek keselamatan dan harus Sapety dikarenakan akan menghadapi musim hujan Apalagi 1 bulan ke depan akan mulai puncak musim penghujan Dan ini harus ada penurapan,ada atau tidak ada anggaran nya dan seharusnya tergabung dengan jembatan.

Lebih lanjut Toto menyampaikan sebagai anggota Banggar merasa sangat tidak puas dan kecewa dengan apa yang di kerjakan oleh Kontraktor pemenang lelang, apalagi baru kemarin jembatan ini d resmikan oleh Bupati dan Unsur Forkopimda Karawang.
” Saya Sangat kecewa sekali dengan keadaan jembatan seperti ini,tidak ada pemadatan /Fibro,terus itu kan di atasnya makam kenapa tidak d turap kan bisa longsor,coba kalian liat sambil menunjuk kearah areal makam di samping jembatan yg persis dengan atas kali.
Banyak sekali keteledoran disini salah satunya lagi seperti lobang air yg kecil seperti itu jelas tidak efektif karena aliran air disini besar kalau lubang airnya Kecil seperti itu apalagi nanti ada mampet di karenakan terhalang kayu atau sampah Kemudian akan terbendung banyak saya bisa jembatan ambrol dan putus.

” Malu kita kepada masyarakat kenapa jembatan baru di resmikan sudah tergerus air dan pengecatnya juga mengunakan dana APBD untuk warna jangan sampai mengarah kepada warna sebuah partai, ” pungkas Toto.

Dikatakan Toto harusnya warna jembatan itu netral seperti Pak Jokowi itu bangun apa aja netral warna nya .

Saat di singgung apa dewan akan memanggil kontraktor pelaksanaan dikatakan Toto pasti nanti akan di panggil untuk di minta klarifikasi.

Sambubgnya dikatakan Toto ini bukan karena dampak alam semata ini merupakan keteledoran kontraktor dengan tidak adanya pemadatan dan seharusnya sudah bisa di antisipasi sebelumnya adanya hal ini.

“Tolong pelaksana pekerjaan ini di panggil oleh Bupati atau PLT. Kadis PUPR supaya bisa di perbaiki kembali dan ada penurapan secepatnya,karena kedepannya musim hujan sudah mulai turun, “Tegas Toto. (teguh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!