Hari ibu ke. 91 Tumbuhkan Semangat "Perempuan Berdaya Indonesia maju" -

Hari ibu ke. 91 Tumbuhkan Semangat “Perempuan Berdaya Indonesia maju”

0
Spread the love

Tasikmalaya,newssuaraindependent.id- Pelaksanaan Upacara Hari Ibu ke.91 tingkat Kecamatan diikuti oleh Insitusi Kepolisian, TNI dan Segenap ASN di lingkungan wilayah Kec. Karangnunggal Kab. Tasikmalaya, pada Senin (23/12/2019).

Ditemui usai Upacara, Camat Asep M Dahliana, S.Tp. M.M menjelaskan, upacara memperingati hari Ibu adalah momen penting dalam membangkitkan semangat kaum hawa untuk andil dan berdaya dalam membangun Indonesia lebih maju.

“Dulu hari Ibu dirayakan adalah untuk menghormati jasa para pejuang kaum perempuan dan juga sebagai penyemangat perempuan. Namun kini Peringatan hari Ibu adalah hal penting untuk menghormati kaum hawa yang telah mengandung selama sembilan bulan dan melahirkan penerus generasi bangsa,” ujar Asep.

Untuk itu Camat mengaku, sengaja sebelum memperingatinya menstimulasi dengan berbagai kegiatan perlombaan. Dan menurutnya Alhamdulillah geliat Ibu-ibu di Kec. Karangnunggal sudah memberi andil mengharumkan nama baik Kecamatan, seperti halnya “Posyandu Dahlia” Desa Sukawangun telah berprestasi sebagai Juara.1 Lomba Posyandu, Juara.2 Lomba Kadernnya dengan tema”Stunting” Oleh Sri Indri Rahayu, dan Bina wilayah Desa Cintawangi yang masuk dalam 6 besar, yang semuanya di tingkat Kabupaten.

“Itu adalah sebuah keberhasilan yang menandai bahwa kaum perempuan sebagai bagian dari sebuah kemajuan pembangunan Bangsa,” jelas Asep.

Asep pun berterimakasih atas keberhasilan ibu-ibu yang telah berhasil mengangkat nama baik Karangnunggal di kancah Kabupaten, itu disampaikan saat sambutan pada Upacara. (Yat’S Kabiro Tasela).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!