Musrenbang-Des Desa Karangmekar Berjalan Lancar -

Musrenbang-Des Desa Karangmekar Berjalan Lancar

0
Spread the love

Tasikmalaya, newssuaraindependent.id-Desa Karangmekar termasuk Dua Desa yang lebih dulu melaksanakan Musrenbang-Des dari 14 Desa di Kec. Karangnunggal Kab. Tasikmalaya, pada Selasa (3/12/2019).

Turut hadir  Babinsa, MUI Desa, Bides, Tomas, Toga, Tokoh Pemuda, dan Lembaga lainnya yang ada di lingkungan Desa.

Pemdes Desa Karangmekar terlihat harmonis dan sinergis dengan pihak BPD Agus Ridwan dalam menampung aspirasi dari tiap Dusun di saring dengan skala prioritas yang matang.

Selain Skala prioritas yang belum terselesaikan tahun lalu, Skala prioritas yang telah disepakati, diantaranya Pembangunan Gedung Serba Guna (GSG) beserta komponen dalam pemberdayaannya, dan Rumah Desa Sehat (RDS) & Program pencegahan Stunting yang ditekankan pihak Kemenkes dan tahun depan harus sudah masuk dalam RKPDes.

Itu yang akan diajukan pada musrenbang di tingkat Kecamatan, Kades Titana Bahtiar yang lebih dikenal dengan Asep Bahtiar, ia berharap apa yang menjadi konsef bersama akan menjadi sebuah kesepakatan yang pinal dan tidak ada lagi perbedaan pendapat di akhir, katanya.

Agus Ridwan Ketua BPD berharap sama,” dalam Musrenbang-Des ini betul-betul bisa memunculkan Aspirasi Desa yang berskala prioritas dan mempunyai azas manfaat dan pemberdayaan bagi masyarakat banyak, terangnya.

Dalam sesi tanya jawab muncul saran dan masukan dari MUI Desa, agar dalam memunculkan Skala prioritas jangan hanya berdasar atas keinginan saja tapi harus lebih berdasarkan kebutuhan, jelasnya.(Yat’S Kabiro Tasela).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!