Segudang Prestasi Edukasi, Berbuah Literasi Aplikasi Nyata -

Segudang Prestasi Edukasi, Berbuah Literasi Aplikasi Nyata

0
Spread the love

Tasikmalaya, newssuaraindependent.id
Dengan memperkuat “Program Transformasi Perpustakaan Perbasis Inklusi Sosial” Desa Cukangkawung Kec. Sodonghilir Kab. Tasikmalaya jadi Inspirasi untuk Desa yang lainnya di Tasikmalaya, pada minggu (24/11/2019).

Pihak Media mencoba mengungkap perjalanan segudang Prestasi dan sejumlah karya besar yang dipunyai “Perpusdes Cukangilmiah” dengan segenap pengurusnya. Dikonfirmasi pihak Media  Ketua/Pimpinan Perpusdes (Dudi Rohdinulhak, S.Pd, MPD), beliau menjelaskan tentang karya-karyanya yang kini berbuah manis dan banyak manfaat bagi masyarakat di berbagai lapisan.

Seperti ia jelaskan melalui Sambungan Telephon, “Perpusdes Cukangilmiah”, menyelenggarakan kegiatan taman bacaan gratis, pelatihan kewirausahaan, kursus bahasa Inggris, kursus komputer, lab komputer, dan layanan internet gratis tiap hari Minggu. Disediakan pula ruang praktek keterampilan pengolahan dan pengemasan hasil kerajinan makanan dengan sentuhan inovasi.

Dudi bilang, itu berjalan sampai saat ini dan sudah menunjukan geliat kemajuan, paparnya.

Bahkan dicontohkan Dudi, keberhasilan dari Literasi Aplikatifnya seperti,  Intan siswa SMA Islam Al-Hidayah. Intan Kurniawati, anak dari Alm. Sesep Engkun Kurnia dan Nining Wartini. Ia telah melakukan bisnis online secara mandiri, itu salah satu dari hasil baca buku, ujarnya.

Bisnis Online yang digeluti Intan adalah Selimut, wadah ballpoint dan lain-lain.

Peran “Perpusdes Cukangilmiah” tidak hanya sebagai motivator saja, melainkan  memberi pelatihan sistem menejmen usaha dan merintis kerjasama dengan SKB Kab. Tasikmalaya sekitar tahun 2015, dan Alhamdulillah sudah berjalan samapai saat ini, paparnya.(Yat’s Kabiro Tasela).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/