Destinasi Wisata Batu Mahpar Menyuguhkan Pesona Tersendiri -

Destinasi Wisata Batu Mahpar Menyuguhkan Pesona Tersendiri

0
Spread the love

Tasikmalaya,newssuaraindependent.id-Destinasi wisata Geo Park “Batu Mahpar”di apit dua Kecamatan, yaitu Kec. Sariwangi dan Kec. Leuwisari posisinya di bawah kaki Gunung Galunggung tepatnya di Kp.  Tegal Munding- Desa Linggawangi-Kec. Leuwisari- Singaparna Kab. Tasikmalaya, Selasa (12/11/2019).

Kontur batu yang terhampar menjadi Brand dan ciri khas tersendiri membuat suasana berbeda ketika kita berada di Destinasi Wisata yang satu ini. Pengunjung akan disuguhi dengan panorama indah hamparan batu hitam di sepanjang sungai yang membuat pengunjung merasa betah dan ingin berlama-lama menikmati suasananya.

Diterangkan Totong Muhamad Hidayat (Menejer Pengelola),” keindahan Destinasi wisata Batu Mahpar memang mempunyai ciri khas tersendiri, dengan batu hitam nya yang terhampar luas di sepanjang sungai hingga namanya pun dilekatkan jadi “Wisata Alam Batu Mahpar”. Kali ini masih terus berbenah  memperindah suasana dengan diberi sentuhan-sentuhan seni artistik yang tidak merobah kontur alaminya. Itu dilakukan agar lebih menarik minat pengunjung,”paparnya.

Geo park Batu Mahpar penanganannya masih murni dilakukan dengan pembiayaan sendiri belum melibatkan pihak ke tiga ataupun pihak Pemerintah. Namun menurut Totong walaupun demikian Alhamdulillah sampai saat ini sudah memberi efek manfaat ekonomi maupun Sosial  kemasyarakatan bahkan bisa menjadi salah satu sumber PADes Desa yang menjajikan nantinya.

Secara konseptual dan akselerasinya agar lebih cepat, maka pihak pengelola sudah melakukan Koordinasi dengan Pemerintahan dan lembaga-lembaga yang ada terkait upayanya.

Pemerintah terkait dalam hal ini Dinas Pariwisata kab. Tasikmalaya maupun Propinsi Jawa Barat mulai meliriknya. Bahkan Totong pun punya harapan sokongan pemerintah agar  Destinasi wisata Batu Mahpar ini menjadi Pilot Projek bagi wisata yang lainnya di Kab. Tasikmalaya. Endingnya akan memberi manfaat langsung bagi semua pihak.” Jelasnya. (Yat’s Kabiro TASELA).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!