Kesbagpol Kab Nias: Apresiasi Pelaksanaan Sosialisasi Cegah dan Tangkal Radikalisme -

Kesbagpol Kab Nias: Apresiasi Pelaksanaan Sosialisasi Cegah dan Tangkal Radikalisme

0
Spread the love

Nias, Newssuaraindependent. id_ Pemerintah kabupaten (Pemkab)  Nias dalam hal ini, kepala kantor kesatuan bangsa dan politik kabupaten Nias,  Darwis Zendrato menyampaikan bahwa,  pemerintah kabupaten (Pemkab)  Nias mengapresiasi dan sambut baik pelaksanaan sosialisasi cegah dan tangkal radikalisme yang dilaksanakan oleh kodim 0213 Nias. Kepulaun Nias. Jumat (08/11/2019).

Lebih lanjut ia sampaikan bahwa kegiatan ini dapat mencegah dan menangkal radikalisme ini juga adalah tugas Kesbangpol, kemajuan bangsa memiliki nilai positif dan ada yang negatif, kemajuan bangsa sudah kita rasakan bersama, tetapi nilai negatif yang terjadi adalah berkurangnya rasa berbangsa dan bernegara, seperti saling menghujat di media sosial.

Sementara Pabung Kodim 0213 Nias, Mayor Fatianus Zega mengatakan  bahwa kami mengundang semua pihak untuk berinteraksi, yang bertujuan untuk mencari cara agar dapat memanfaatkan potensi dan menjaga tradisi di kepulauan Nias  dalam menjaga faham di Indonesia jelasnya. 

Demi menyatukan pemahaman bagaimana menjaga pancasila agar tidak diobrak abrik oleh faham radikalisme.

Radikalisme adalah paham yang menginginkan perubahan sosial dan politik dengan cara drastis seperti intoleran, memelintir, menghasut, memutar balikkan fakta agar bisa terjadi perpecahan dan munculnya terorisme, ucapnya. Sosialisasi tersebut dihadiri dari berbagai elemen organisasi, mahasiswa dan pers.(FL/Aa Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!