LSM-LBH JAWARA LAPORKAN DUGAAN KORUPSI PEMKAB DAN PEMKOT TASIKMALAYA KE KPK -

LSM-LBH JAWARA LAPORKAN DUGAAN KORUPSI PEMKAB DAN PEMKOT TASIKMALAYA KE KPK

0
Spread the love

Jakarta, newssuaraindependent.id_ LSM-LBH JAWARA (Jaringan Aspirasi Warga Sukapura), Hari jum’at ini persis tanggal 1- November – 2019, sesuai rencana awal LSM-LBH JAWARA telah menyerahkan laporan serta bukti-bukti dugaan tindak pidana korupsi ke KPK. Menurut Ir. H. Nanang Nurjamil Mz, MM selaku Ketua Dewan Pembina LSM-LBH JAWARA, “ada 9 item masalah laporan dugaan tindak pidana korupsi yang kita laporkan tadi ke KPK, di berbagai institusi penerintahan baik di Kabupaten maupun di Kota Tasikmalaya.

Alhamdulillah tadi semua sudah direspon dan diterima dengan baik oleh pihak KPK, dan kami diminta menunggu dalam waktu 30 hari kedepan untuk proses tindak lanjutnya. Saat diwawancarai oleh wartawan media Newssuaraindependent.id mengenai substansi apa saja dugaan korupsi yang dilaporkan..? “kang Jamil” sapaan akrabnya, menjawab secara diplomatis “Nantilah biar KPK saja yang mengungkapnya, kami hanya menyerahkan data-data otentik hasil investigasi yang kami peroleh dan kami miliki.

Selanjutnya biar pihak KPK yang menindak lanjuti, Wilayah tempat kejadian dugaan korupsinya ada di Pemda Kabupaten dan Pemkot kota Tasikmalaya. Kami sangat optimis bahwa laporan kami pasti akan ditindak lanjuti sesuai janji pihak KPK. Harapan kami jika nanti terbukti semoga akan menjadikan pembelajaran terhadap si pelaku maupun bagi semua pihak, khususnya bagi para pejabat publik, ASN, juga untuk para pengusaha.

Korupsi nyaris seringkali tidak dilakukan secara individu, melainkan selalu dilakukan secara bersama – sama tau berjamaah yang ada keterkaitan dan keterlibatannya pihak lain. Dalam hal ini JAWARA tidak melaporkan person atau pribadi si para pelaku , melainkan dugaan korupsi ini dilaporkan berdasarkan hasil analisa data, perkara kemudian siapa yang terlibat, supaya nantinya KPK dapat melakukan penyelidikan dan penyidikan pungkasnya kang Jamil kepada kami .
(Abucek Ka biro Tasikmalaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/