Bupati Nias Hadiri Rapat Koordinasi Pengawasan Dan Pemutakhiran Data -

Bupati Nias Hadiri Rapat Koordinasi Pengawasan Dan Pemutakhiran Data

0
Spread the love

Nias, Newssuaraindependent. id_ Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM dan didampingi oleh Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu dan Sekda Kabupaten Nias Firman Yanus Larosa menghadiri rapat koordinasi pengawasan dan pemutakhiran data tindak lanjut hasil pembinaan dan pengawasan tingkat Kabupaten Nias yang dilaksanakan melalui  Inspektorat Daerah Kabupaten Nias, Sumatera Utara. Selasa (29/10).

Kegiatan tersebut dilaksanakan  diruang pertemuan lantai III Kantor Bupati Nias  dan  dihadiri langsung oleh pimpinan OPD, Para Camat serta PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Nias.

Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli,  MM menyampaikan bahwa,  pelayanan terhadap masyarakat tidak akan dapat tercapai tanpa perubahan paradigma di setiap pemangku kepentingan, tuntutan pelayanan terhadap masyarakat tidak akan dapat tercapai tanpa perubahan paradigma di setiap pemangku kepentingan, maka di harapkan kepada setiap OPD dan para Pemerintah baik ditingkat Kabupaten, Kecamatan maupun Desa harus meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat atau publik sehingga tuntutan dan kebutuhan masyarakat tepat sasaran, tepat guna, tepat waktu serta jauh dari tindakan tindakan yang mempersulit masyarakat dan bebas dari pungutan-pungutan atau korupsi,” ajak orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Nias itu.

Berdasarkan hasil putusan BPK RI perwakilan Sumatera Utara atas laporan keuangan yang terus menerus menjadi koreksi kepada Pemerintah Kabupaten Nias dari tahun ke tahun dan terakhir 2018 yang lalu, ini adalah suatu temuan yang terus berulang yaitu temuan sistem pengendalian internal yang kita miliki, seperti pengelolaan kas masih belum sepenuhnya tertib, dimana penyetoran sisa melebihi batas waktu dan itu sebenarnya adalah hal yang tidak sulit dilakukan, namun saya heran masih terus berulang setiap tahun. Maka jika semua di lakukan dengan detil dan tidak di tunda tunda maka semua akan berjalan baik,” jelasnya kepada peserta rakor. (FL/Aa Wahyu) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!