LAIN-LAIN

Pesona Karang Tawulan, Destinasi Wisata Pesisir Pantai Selatan Jawa

Tasikmalaya, newssuaraindependent.id – Karang Tawulan adalah Destinasi Wisata di Kabupaten Tasikmalaya. Objek Wisata ini langsung berhadapan dengan Samudra luas Laut Selatan Jawa yang terletak di Kecamatan Cikalong, berbatasan dengan Kabupaten Pangandaran.

Kontur pinggir Pantai yang unik dan mempunyai ciri khas tersendiri tentu akan membuat suasana berbeda ketika berada di Destinasi Wisata yang satu ini. Sejauh mata memandang dari bibir pantai yang menjulang pengunjung akan disuguhi panorama batu-batu karang nan indah.

“Pantai Karang Tawulan” memang mempunyai kontur tanah yang terjal namun sangat artistik membuat para wisatawan betah dan ingin berlama-lama menikmati keindahannya.

Diterangkan Bpk Sahidin Koordinator Dinas Pariwisata (DPW) Karang Tawulan,”keindahan Pantai Karang Tawulan memang punya ciri khas tersendiri, hanya saja untuk lebih meningkatkan minat pengunjung, masih harus ditambah lagi sarana penunjang sepeti ketersediaan air bersih, dan tempat parkir yang memadai sebab kali ini yang menjadi kendala adalah kurangnya air bersih dan lahan parkir yang masih sempit. Terkadang ketika banyaknya pengunjung sering kekurangan air bersih juga tidak kebagian tempat parkir. Jelas itu akan berpengaruh pada kenyamanan mereka.” Tegasnya.

“Kami sebagai pengelola wisata Karang Tawulan berharap banyak agar sesegera mungkin perhatian pihak Pemerintah terkait, dalam hal ini Dinas Pariwisata Propinsi Jawa Barat maupun Pemerintah setempat memperhatikan hal tersebut agar PAD nya lebih meningkat dan memberi manfaat langsung terhadap pemberdayaan masyarakat sekitar.” Jelas pak Sahidin. (Yat’s Kabiro TASELA).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!