Perayaan Hari koperasi kabupaten Nias Dimeriahkan Dengan Lomba -

Perayaan Hari koperasi kabupaten Nias Dimeriahkan Dengan Lomba

0
Spread the love

Nias,  Newssuaraindependent. id_ Pada momen perayaan Hari Koperasi Ke-72 tahun mengangkat Tema :  Reformasi Total Koperasi Di Era Revolusi Industri,  Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Nias melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi mengadakan perayaan Hari Koperasi Ke-72 di lingkungan perkantoran Gido, Kamis (03/10) .

Acara ini di meriahkan berbagai atraksi dan tari budaya Nias dari beberapa sanggar serta lomba berlangsung meriah

Selain acara hiburan seperti penampilan tari tarian adat Nias, beberapa stand pameran produk hasil binaan Dinas Koperasi Kabupaten Nias juga memberikan warna tersendiri pada perayaan Hari Koperasi Ke-72 di Kabupaten Nias itu.

Kepada awak media Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli, MM mengajak semua Desa di Kabupaten Nias dapat membentuk koperasi. 

“Saat ini ada 110 koperasi yang sudah berbadan hukum, untuk itu saya minta agar semua Desa dapat membentuk Koperasi minimum satu,” ajak Bupati.

Ditanya terkait perkembangan Koperasi di Kabupaten Nias Bupati klaim perkembangan mencapai 75%.

“Koperasi yang ada di Kabupaten Nias saat ini semakin berkembang, bahkan sudah mencapai 75% hal ini di buktikan dengan adanya produksi yang dapat di pamerkan oleh badan usaha koperasi itu sendiri pada kegiatan ini,” jelas orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Nias itu.

Menanggapi kendala masih adanya Desa yang masih belum membentuk koperasi, kadis menjawab masyarakat masih kekurangan SDM tentang sistem koperasi.

“Kendala selama ini yang kita alami adalah masyarakat kita masih belum memahami tentang koperasi, ditambah lagi SDM nya tidak seperti masyarakat di perkotaan. Untuk itu kita terus berupaya memberikan pemahaman kepada masyarakat agar di setiap Desa ada Koperasi,” ucap Kadis Ketenagakerjaan dan Koperasi kabupaten Nias Tolona Laoli. (FL/Aa Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!