Ketum LSM Barak Indonesia, Tegakan Supremasi Hukum Dikarawang -

Ketum LSM Barak Indonesia, Tegakan Supremasi Hukum Dikarawang

0
Spread the love

Karawang, Newssuaraindependent.id_ Penyusunan Kabinet baru tentunya menjadi sepenuhnya hak prerogatif Presiden, dengan adanya kabar bahwa akan adanya pergantian Jaksa Agung yang baru, membuat pengamat politik senior Karawang D Sutedjo MS angkat bicara, bahwa penegakan hukum di Kabupaten Karawang terkesan lemah bahkan terindikasikan mandul, khususnya terhadap para pemangku utama kebijakan di Kabupaten yang dikenal sebagai Kota Pangkal Perjuangan itu.

Statement tersebut tercetus langsung dari D Sutedjo sendiri, saat diwawancara media Newssuaraindependent, Senin (07/10/19) di Markas Besar LSM Barisan Rakyat Indonesia (BARAK) 

“Kajari Karawang terkesan lemah dalam penegakan hukum, hal ini dilihat atas dasar pantauan saya yang saat ini sama sekali tidak ada kasus yang diperiksa oleh lembaga hukum tersebut, padahal menurut saya banyak kasus yang seharusnya bisa diteruskan hingga final,” Katanya.

Atas dasar hal yang Ia ungkapkan sebelumnya, D Sutedjo Ms yang juga selaku Ketua Umum LSM BARAK juga meminta agar jika nanti benar Jaksa Agung diganti dengan yang baru, agar dapat memeriksa seluruh unsur pimpinan yang ada di Kabupaten Karawang. Karena menurutnya, di Karawang ini banyak kasus yang luput dari pemeriksaan para aparat penegak hukum.

“Saya mendengar kabar bahwa Kajagung akan diganti, saya berharap agar nanti jika jadi Kajagung yang baru, bisa langsung memeriksa Bupati dan Wakil Bupati yang saat ini menjabat,” Imbuhnya.

Karena tambahnya lagi, “Kasus – kasus yang lama seperti, Kasus Upriting PDAM, TPAS Jalupang, hingga Kasus suap menyuap antara Jejen dengan Wakil Bupati Jimmy Ahmad Zamakhsyari yang saat itu masih menjadi pengusaha, sebelum saat ini menjabat Wakil Bupati.” Jelasnya. (teguhnsi@kabirokarawang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!