Warga Desa Sihareo Siwahili Sampaikan Aspirasi ke Dewan -

Warga Desa Sihareo Siwahili Sampaikan Aspirasi ke Dewan

0
Spread the love

Gunungsitoli, Newssuaraindependent.id

Rapat paripurna Laporan Kegiatan Reses Anggota Dewan Perwakilan Daerah Kota Gunungsitoli, sisi lainnya mencuat kalau masyarakat Desa Sihareo Siwahili Kecamatan Gunungsitoli Barat menyampaikan aspirasonya kepada Anggota Dewan Yan Raradodo Gea dan Yuni Fao Zebua.

Soalnya, baru-baru ini, Yan Raradodo Gea saat menyampaikan laporan kegiatan reses, persisnya dalam rapat paripurna DPRD Gunungsitoli, sedikitnya 6 item harapan warga untuk pembangunan itu dilaporkan, di antaranya, meningkatkan dan meneruskan pembangunan di desa itu, seperti pembangunan parit/drainase, pengingkatan jalan dan lain-lainnya.

Selanjutnya, pembangunan sarana prasarana pendidikan yakni, pembangunan WC di SD Lolomoyo dan pagarnya juga sama halnya di SD Sihareo. Selain itu, pembangunan pos pelayanan kesehatan yang menetap termasuk peralatannya.

Tak cuma itu, pemerintah juga diharapkan untuk menyalurkan bantuan pembangunan septictank untuk warga yang tidak mampu. Menariknya rumah adat juga menjadi perhatian warga agar dibantu pemerintah, khsusunya untuk pemugarannya.

Untuk itu, sambung Yuni Fao Zebua, diharapkan pemerintah memberikan perhatian seriusnya dalam menyikapi pembangunan yang diharapkan oleh masyarakat paling ‘akar rumput’ itu. “Kita juga berharap pemerintah merealisasikan pembangunan di desa itu,” tutupnya. (FZ/AA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!