Pemkab Nias Barat Kunjungi Rumah A.Yanto Daeli Yang Dilalap Sijago Merah -

Pemkab Nias Barat Kunjungi Rumah A.Yanto Daeli Yang Dilalap Sijago Merah

0
Spread the love

Nias Barat, Newssuaraindependent.id

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Barat dalam hal ini, Bupati Nias Barat, Faduhusi Daely, S.Pd dan Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, serta Sekda Prof. Dr. Fakhili Gulo, Kadis Perizinan Sokhi’aro Daeli, SE.,M.Si, Kepala CAPEM Bank Sumut Lahomi kunjungi rumah Ama Yanto Daeli di Desa Orahili, Kecamatan Sirombu Kabupaten Nias Barat. Rabu, (11 September 2019).

 

Sementara penghuni rumah sudah tidur dan PLN sedang dalam kondisi mati/padam. Dari peristiwa ini tidak ada korban jiwa namun semua barang-barang dan peralatan termasuk surat-surat berharga tidak sempat diselamatkan dan ikut hangus terbakar, kejadian tersebut sekitar pukul 00.05 WIB yang berasal dari api kompor gas yang diduga bocor.

 

Sebagai kata penghibur, Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat menyampaikan rasa prihatin dan turut berduka cita atas musibah yang dialami keluarga Ama/Ina Yanto Daeli, semua kejadian tersebut ada hikmat dan rencana Tuhan selalu indah, semoga keluarga tabah menerima musibah ini, ujar Bupati.

 

Pemkab Nias Barat membantu meringankan beban duka ini, dan Bupati memerintahkan Kadis Perizinan untuk membantu pengurusan segala surat-surat izin usaha demikian juga beliau memerintahkan Sekda untuk membantu proses pengurusan Izajah dan dokumen lain yang dianggap penting.

Serta Bupati juga memerintahkan Kepala Desa Orahili untuk melakukan tindakan meruntuhkan semua tembok yang masih berdiri karena dipastikan tidak bisa dipakai lagi dengan bantuan alat berat excavator, acara kunjungan ini diakhiri dengan ibadah singkat yang dipandu oleh Sin. Ama Nina Daeli (Kadis Perizinan) dan mendoakan keluarga korban agar tabah dan menerima musibah ini dengan penuh sukacita.

(FZ/AA Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!