Warga Padamkan Kebakaran di lahan kebun Parakanhonje. -

Warga Padamkan Kebakaran di lahan kebun Parakanhonje.

0
Spread the love

Tasela,Newssuaraindependent.id
warga Kp. Padasuka desa Parakanhonje kec. Bantarkalong siang ini Kamis (5/9/2019)  di kagetkan dengan adanya kobaran api pada lahan kebun yang berada tak jauh dari pemukiman warga.

Kebakaran kebun kayu dan sejumlah tanaman lain tersebut di ketahui seorang warga sekitar pukul 11.30 WIB, namun dalam waktu sekejap api terus merembet dan membesar karena banyaknya kayu dan ilalang yang kering di tambah kencangnya tiupan angin berakibat kian meluasnya lahan yang terbakar.

Babinsa Desa Parakanhonje Agus Suprianto kepada
Newssuairaindependent.id
saat berada dilokasi kebakaran menjelaskan, berawal dari laporan warga, dirinya bersama sejumlah perangkat desa lainya langsung menuju ke lokasi dan didapati kobaran api telah meluas membakar  lahan yang mayoritas di tumbuhi ilalang tersebut.

Mendapati kondisi tersebut kami memanggil warga untuk mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun besarnya angin serta banyaknya semak-semak kering manjadikan api sulit dipadamkan dan terus membakar lahan yang terus meluas.
” Selain memanggil warga, kami juga langsung berkoordinasi dengan aparat TNI/Polri dari polsek dan koramil Bantarkalong untuk membantu memadamkan api, dan mencegah agar api tak menjalar ke lahan yang letaknya dekat dengan pemukiman warga,” jelas Babinsa Agus.Saat berita ini di turunkan, warga beserta petugas masih berusaha memadamkan api. (Yd Dwi Angoro).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!