Tinjau Persiapan Sail Nias 2019, Gubernur Sumut Disambut Oleh Bupati Nias Dan Forkompimda -

Tinjau Persiapan Sail Nias 2019, Gubernur Sumut Disambut Oleh Bupati Nias Dan Forkompimda

0
Spread the love

NIAS – Newssuaraindependent.id

Untuk memastikan pelaksanaan Sail Nias 2019 berjalan dengan baik, termasuk penyambutan kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke Nias, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi turun langsung ke Kepulauan  Nias, Senin (2/9).

Kedatangan Gubernur Sumut yang didampingi  oleh Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah provinsi  Sumatera utara  langsung disambut Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli,MM  beserta Forkopimda, di Bandara Gunung Sitoli, Binaka, Kota Gunungsitoli.

Gubernur meminta seluruh persiapan dilakukan dengan baik. Bandara adalah salah satu yang menjadi perhatiannya. Seperti ruang tunggu VIP Bandara Gunung Sitoli, katanya, harus dirapikan sebelum kunjungan Presiden RI Joko Widodo pada event bertaraf internasional Sail Nias tanggal 14 September 2019.

“Beliau datang, ini semua (ruang VIP Bandara) sudah rapi dan selesai. Ini tamu banyak, kerapian dan kebersihan harus diperhatikan. Saya minta Bapak Bupati/Walikota, Forkompimda untuk memperhatikan ini,” ucap Edy Rahmayadi.

Tidak itu saja, Edy juga meninjau sekeliling jalan di sekitar bandara hingga rumah adat Nias yang masih terlihat kurang perawatan. Kadis Budaya dan Pariwisata Pemprov Sumut Ria Novida Telaumbanua juga diperintahkan untuk membantu merehab rumah adat Nias  yang ada di sekitar bandara.

“Ini harus kita rawat. Ini kalau terawat jadi subur, ucap Edy Rahmayadi  sembari mengatakan bahwa  Pemerintah mau menjadikan Nias kota wisata. Jadi masyarakat harus turut serta sadar wisata, rumah adat ini merupakan daya tarik wisata,” Jelasnya.

Pewarta : (Fariz Larosa/Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!