PAMERAN HASIL KARYA TP PKK DUSUN MEKARWANGI DESA SUKAWANGUN, MENYITA PERHATIAN BANYAK PENGUNJUNG -

PAMERAN HASIL KARYA TP PKK DUSUN MEKARWANGI DESA SUKAWANGUN, MENYITA PERHATIAN BANYAK PENGUNJUNG

0
Spread the love

 

TASELA,  Newssuaraindependent.id- Bina Wilayah TP PKK tingkat Kab. Tasikmalaya kali ini disertakan pula pameran berbagai hasil karya ibu ibu Tim Penggerak PKK dari 14 Desa dihalaman Kantor Kecamatan, pada Selasa (23/7/2019).

Dalam pameran itu kelompok ibu ibu PKK dari Kp. Mekarwangi Desa Sukawangun, menyuguhkan olahan hasil bumi berbahan dasar kopi yang diramu dengan rempah rempah.

Dipromosikan Rita Puspitasari, sebagai perempuan pegiat lingkungan, beliau sempat menyampaikan apresiasi dan motivasinya pada ibu ibu peserta pameran, khususnya pada TP PKK dari Desa Sukawangun yang berhasil menciptakan olahan minuman berbahan dasar kopi dan rempah rempah itu.

Dikatakan Rita, Kopi hasil karya ibu ibu PKK ini berharap bisa bersaing dipasaran dan mendapat support dari Pemerintah, bahkan dapat di integrasikan dengan program lain, seperti halnya Program Unggulan Inovasi Desa. Dan tidak menutup kemungkinan seandainya ada sokongan dan dukungan, pemerintah baik dari segi suntikan modal bahkan teknik pemasarannya, hasil karya PKK bisa bersaing di tingkat pasar Nasional, ungkapnya.

Ibu Siti Indi Rahayu, peserta pameran yang berhasil di wawancarai pihak media NewsuarIndependent, beliau mengisahkan keberhasilan menciptakan minuman berbahan dasar kopi jenis Robusta, hingga kopinya diberi nama ” Kopi Prajurit”. Pasalnya kopi ciptaanya digeluti dengan perjuangan yang cukup panjang, bagaikan prajurit di Medan perang, katanya.

“Dengan campuran rempah rempah, kopi Prajurit ciptaan Ibu Siti itu bermanfaat pula untuk kesehatan” jelasnya.

Sempat menyita perhatian pengunjung dan para tamu undangan, karena kopi itu pun selain manfaat juga dikemas menarik dan apik dengan sentuhan inovasi.

Ungkapan senada Siti, berharap jika kopi ciptaannya sudah akrab di lidah masyarakat, ingin sekali dapat bantuan modal dari pemerintah, guna bisa meningkatkan hasil produksinya itu, pungkasnya.(Yat’S biro TASELA).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!