Sekda Nias Hadiri Technical Meeting Lomba Inovasi Perangkat Daerah (LIPD) -

Sekda Nias Hadiri Technical Meeting Lomba Inovasi Perangkat Daerah (LIPD)

0
Spread the love

Nias, newssuaraindependent.id

Pemerintah Kabupaten Nias menyelenggarakan Technical Meeting Lomba Inovasi Perangkat Daerah (LIPD) yang dihadiri oleh Sekda Kabupaten Nias Firman Yanus Larosa sebagai ketua tim pelaksana, serta para Kepala OPD Se-Kabupaten Nias. Selasa (16/07).

Firman Yanus Larosa menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh tim serta kepada seluruh perangkat daerah yang telah antusias dalam mendukung dan turut berpartisipasi pada LIPD tahun 2019 yang baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Nias.

Dia menambahkan, Lomba Inovasi Perangkat Daerah (LIPD) Kabupaten Nias di selenggarakan sebagai evaluasi Implementasi motto kerja Kabupaten Nias yaitu Gerakan Kreatif, Inovatif, dan Sinergitas (KIS) untuk meningkatkan kinerja Pemerintah Kabupaten Nias demi tercapainya target pembangunan daerah, Ujar Sekda Nias.

Menurutnya, lomba ini menjadi salah satu alternatif untuk menanamkan serta menumbuhkan semangat Inovasi dalam diri setiap ASN dan perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias melalui inovasi.

“Diharapkan terus terjadi upaya perbaikan, penyempurnaan dan pembaharuan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah demi terwujudnya visi dan misi Bupati Nias dan Wakil Bupati Nias tahun 2016 – 2021, yakni “terwujudnya masyarakat Kabupaten Nias yang maju, mandiri dan sejahtera,” tutur Sekda.

Adapun tahapan atau jadwal pelaksanaan kegiatan LIPD Kabupaten Nias tahun ini yaitu : Technical Meeting dilaksanakan pada Minggu ke 3 Juli, Pendaftaran jenis inovasi pada Minggu ke 4 Juli hingga Minggu pertama Agustus 2019, Penyampaiannya proposal inovasi pada Minggu Pertama sampai Minggu ke 2 Agustus 2019, Presentasi proposal Inovasi pada Minggu ke 4 Agustus, Tahap uji coba dan implementasi Minggu pertama September sampai Minggu ke 3 November 2019, Penilaian akhirnya pada Minggu ke 4 November, sedangkan pengumuman pemenang di laksanakan pada Hari jadi Kabupaten Ke -149 pada Bulan Desember 2019. (Fariz Larosa_id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!