Pemkab Nias Laksanakan Rapat Koordinator Dan Sosialisasi -

Pemkab Nias Laksanakan Rapat Koordinator Dan Sosialisasi

0
Spread the love

Nias, newssuaraindependent.id

Pemeritahan Kabupaten (Pemkab)  Nias laksanakan Rapat koordinator dan Sosialisasi yang difasilitasi  oleh Badan Kepemerintahan Daerah Kabupaten Nias bertempat digedung serbaguna Kabupaten Nias (18/07).

250 Peserta yang hadir terdiri dari, pejabat struktural eselon II seluruh kepala perangkat daerah atau kepala unit kerja lingkup kabupaten dan kecamatan, pejabat dan staf pengelola urusan kepegawaian di setiap perangkat daerah/unit kerja, serta personil panitia pelaksana.

Kepala BKD Marulam Sianturi, mengatakan untuk menyamakan persepsi para pengelola kepegawaian pada setiap perangkat daerah/unit kerja di lingkungan pemerintah kabupaten nias dalam hal menyikapi berbagai kendala dan permasalahan di bidang kepegawaian, serta untuk memantapkan implementasi penegakan disiplin bagi pns, sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepegawaian.

Dalam kesempatan yang berbahagia ini, atas nama pemerintah daerah, saya menyampaikan ucapan selamat datang di daerah kabupaten Nias kepada bapak English Nainggolan kepala kantor Regional VI badan kepegawaian negara, sekaligus bertindak sebagai nara sumber utama pada acara sosialisasi hari ini.

“Kami menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak pada hari ini, terlebih-lebih sebagai narasumber kiranya dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para ASN di lingkungan pemerintah kabupaten Nias tentang berbagai ketentuan di bidang kepegawaian” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Regional VI badan kepegawaian negara (BKN), English Nainggolan dalam pemaparan materinya mengatakan jumlah ASN di lingkungan pemerintah kabupaten Nias per 30 Juni 2019 adalah 2.869 orang, yang terdistribusi di 27 organisasi perangkat daerah termasuk sekolah, rumah sakit dan puskesmas serta di 10 kantor kecamatan.

Salah satu komitmen pemerintah daerah untuk mewujudkan kabupaten Nias yang maju, mandiri dan sejahtera adalah menyelenggarakan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) dan pemerintahan yang bersih (clean government) dengan birokrasi yang melayani dan profesional.

Semangat reformasi birokrasi yang telah menjadi isu sentral perubahan tatanan pemerintahan, baik di pusat maupun di daerah. Reformasi birokrasi menjadi langkah kebijakan strategis untuk menciptakan aparatur negara yang bersih, berwibawa, bermartabat serta lebih berdaya guna dan berhasil guna dalam mengemban tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat ujarnya.

Sambung English upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Nias untuk mewujudkan kondisi birokrasi yang ideal tersebut adalah melalui pembenahan manajemen kepegawaian yang berkesinambungan dan komprehensif. “Pembenahan ini menempatkan aspek kompetensi dan kualifikasi aparatur sipil negara sebagai poros dan energi baru pada manajemen kepegawaian” ucapnya.

Bupati Nias diwakili oleh Plh.sekretaris daerah kabupaten Nias Asisten Pemerintahan ,Kesra dan Kehumasan membuka secara resmi Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Ketentuan di Bidang Kepegawaian di lingkungan pemerintah kabupaten Nias tahun 2019. (Fariz Larosa_id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/