LAIN-LAIN

PENYULUHAN P2P, KADER MALARIA DAN KATARAK TINGKAT KECAMATAN

TASELA, Newssuaraindependent.id– UPT Kesehatan, Puskesmas kec. Karangnunggal mengadakan penyuluhan tentang P2P, Katarak dan Kader Malaria Desa tingkat Kecamatan, pada Rabu (17/7/2019).

Acara penyuluhan tersebut menghadirkan 2 orang kader Posyandu, 1 Tokoh Masyarakat dan semua Kepala Desa se- kecamatan Karangnunggal, dilaksanakan di Aula Puskesmas Rancamaya.UI

Pembinaan itu dilaksanakan Dinas Kesehatan, setahun sekali secara terpadu dan berkesinambungan, melalui UPT Kesehatan Kecamatan dengan anggaran biaya dari BOK Dinas.

Pihak Dinas Kesehatan memandang perlu adanya penyuluhan tiap tahun tersebut secara terpadu agar segera bisa mengurangi wabah berbagai penyakit, di tengah tengah masyarakat.

Dikatakan Yono Suyono, S.Kep, salah seorang penyuluh, “dalam menekan, mengurangi dan mengeliminir berbagai wabah penyakit yang timbul di tengah tengah masyarakat itu diawali dengan memberi pemahaman kepada para kader, tokoh masyarakat dan steak holder yang lainnya secara sistimatis”, katanya.

Hal senada disampaikan 3 narasumber lainnya, Kuswandi (KTU), Ridwanulloh, AMK, Andi Ligiana, SKM, masing masing pemateri tersebut menyampaikan secara spesipik, terkait judul Pembinaan, yang meliputi pembahasan P2P, Katarak, dan Malaria secara bergantian.(Yat’s biro Tasikmalaya).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button