LAIN-LAIN

PELEPASAN PESERTA KKN MAHASISWA IKIP SILIWANGI BANDUNG DI TIGA DESA

TASELA, Newssuaraindependent.id– Pelepasan Mahasiswa IKIP SILIWANGI Bandung, diterima langsung oleh Camat Karangnunggal setelah diserahkan Dosen pembimbingnya, pada Senin (17/7/2019), di Aula Kecamatan.

Acara itu dihadiri pula Kepala Desa se-Kec. Karangnunggal, tokoh masyarakat dan Muspika lainnya.

Di sela sela acara berlangsung, pihak Media sempat menemui A Hendra, MM, sebagai Dosen Pembimbing juga. Beliau mengatakan,”IKIP SILIWANGI Bandung, tahun ini melepaskan Mahasiswanya sebanyak 35 Orang di Kec. Karangnunggal, yang dibagi dalam tiga Kelompok Kerja, yaitu di Desa Karangnunggal, Desa Karang mekar dan Desa Cikukulu,” katanya.

Prosesi pelepasan disampaikan, Dadan, Mag. Sebagai Dosen pembimbing menitipkan mahasiswanya kepada pihak pemerintah, yang dalam hal ini diterima langsung Asep M Dahliana, STP. MM, Camat Kecamatan Karangnunggal.

Asep, dalam penerimaan mahasiswa tersebut sempat menyampaikan bahwa, Kuliah Kerja Nyata (KKN) ini merupakan salah satu Tri Darma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian terhadap masyarakat. Itu mungkin wajib adanya, pungkasnya.

Hal senada, Dadan menyampaikan pula pesan kepada mahasiswanya,”KKN ini merupakan literasi aplikatif dalam proses belajar di tengah tengah kehidupan masyarakat yang beragam. Bahkan Mahasiswa supaya bisa bersinergis dengan lingkungan”, katanya.

Sambil sekalian mengenalkan mahasiswanya, Dadan juga sedikit mempromosikan Sivitas Akademika IKIP SILIWANGI BANDUNG dan Yayasan PANGDAM nya dengan segala kelebihan dan keunggulan yang dipunyai.

“mudah mudahan walaupun KKN ini hanya satu Bulan lamanya, tapi semoga memberikan pengalaman dan dapat memberi manfaat pula pada masyarakat”. Pungkas Dadan kembali.(Yat’s biro Tasikmalaya).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button