PEMBINAAN POKJA KAMPUNG KB TINGKAT KECAMATAN -

PEMBINAAN POKJA KAMPUNG KB TINGKAT KECAMATAN

0
Spread the love

Tasikmalaya, Newssuaraindependen.id–  Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMDPAKB), menyelenggarakan pembinaan para Pendamping Kader Posyandu Desa, se- Kecamatan di Aula Kecamatan Karangnunggal, pada Senin (12/7/2019).

Acara tersebut dihadiri Muspika dan tamu undangan lintas Sektoral lainnya.

Camat Karangnunggal, Asep M Dahliana, STP, MM. Membuka acara tersebut dan kemudian  dilangsungkan dengan acara pokok pemateri, yang disampaikan      Eva Sugiarti, SKM. Sebagai Petugas dari Dinas kesehatan Masyarakat Kab. Tasikmalaya.

Menurut  Eva Sugiarti, SKM, “Adapun
Program ini adalah merupakan bantuan Propinsi melalui kabupaten, agar dapat disalurkan dengan baik sesuai peruntukannya. Anggarannya pun tidak setiap tahun ada, hanya baru tahun ini,” katanya.

Dengan pertimbangan tersebut maka perlu adanya kerja keras semua pihak secara terintegrasi, karena ada beberapa program Dinas Kesehatan yang di jalankan, diantaranya : Program AKI dan AKB dan Program Keluarga Berencana (KB),  agar menunjang percepatan  dalam penangan.

Dikatakan Eva, “Bahkan Indonesia menurut rasio laju pertumbuhan penduduknya masih dinilai sangat tinggi. Terhitung Indonesia per tahun jumlah penduduknya bertambah satu Kecamatan”.

Lanjut Eva, “Dengan acara ini diharapkan para kader posyandu bersama steak holder lainnya, bisa membantu petugas medis dilapangan, sehingga menjadi ujung tombak suksesnya program tersebut.” (Yat’S biro Tasikmalaya).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/