LAIN-LAIN

Atap Bangunan Perpustakaan SD NEGERI Cilumbu Mekarlaksana Ambruk

Tasik selatan,Newssuraindependent.id
Atap bangunan milik Sekolah Dasar (SDN) Cilumbu, yang berada di Dusun Ciangsana Desa Mekarlaksana Kecamatan Culamega Tasikmalaya, Jawa Barat ambruk.
Menurut Guru Olah Raga Yana peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (12/05/2019) sekitar pukul 09.00 WIB. Ambruknya ruangan tersebut karena bagian atap sudah rapuh termakan rayap.

“Kejadiannya karena atap yang berada di ruang perpustakaan yang juga menyatu dengan ruang belajar memang sudah rapuh, sehingga ambruk,” katanya.kepada Newssuaraindependent,id
Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu karena tidak ada aktivitas berlajar mengajar. Namun, kedua ruangan dan beberapa barang mengalami kerusakan.

“Saat ini tengah dilakukan musyawarah dengan komite dan 2 kepala dusun dan para RT
Sementara itu, Komite Aj Mahpud mengatakan, ambruknya atap ruang perpustakaan di SDN Cilumbu memang dikarenakan kondisi kayu yang sudah lapuk.

“Ini bangunan tambahan tahun 2010, ada lahan kosong jadi dibuat perpustakaan. Mungkin karena sudah tua,” kata Aj Mahpud.
Namun demikian, pihaknya merasa bersyukur kejadian itu tidak menimbulkan korban dari murid-murid, karena terjadi pada hari libur sekolah.pungkasnya,(Yuda Dwi Angoro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button