LAIN-LAIN

Realisasikan Dana Pisew,Pada Infrastruktur Jalan

Dhamasraya–Newssuaraindependent.id– Pembangunan infrastruktur yang dicanangkan pemerintah baru baru ini bukan sekedar isapan jempol,itu dibuktikan dengan dimulainya proyek pembangunan jalan rijid beton menggunakan dana Pisew.

Dengan dimulainya pengerjaan pembangunan jalan rilid beton ini,selain memperlancar jalur transportasi masyarakat,juga membuka lapangan kerja yang baru,walau hanya beberapa waktu,tapi cukup untuk menambah penghasilan bagi masyarakat yang ada disepanjang pembangunan jalan rijid beton tersebut,

Ujar Katimin,salah seorang Pejabat Pemerintahan Nagari,Ketua Badan Keuangan Aset Daerah(BKAD) Nagari Sungai Duo, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya,Senen (1/7).

Dikatakan pada awak Media yang meninjau langsung ke lokasi, sumber dana dari pelaksanaan pembangunan jalan ini,merupakan dari dana Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (Pisew),

Pelaksanaan kegiatan yang dilakukan ini adalah pembangunan jalan rigit beton sebayak 3 titik,yakni di Jorong Koto Agung Kanan sepanjang 363 meter, di Jorong Taman Sari sepanjang 418 meter dan di Jorong Koto Agung Kiri sepanjang 318 meter,

Total keseluruhan dari panjangnya pembangunan jalan rigit beton ini mencapai 1,1 Km dengan besarnya pagu dana sebanyak 600 Juta Rupiah.

Disetiap titik pelaksanaan kegiatan rigit beton yang kami lakukan, selalu memperkerjakan warga disekitar lokasi kegiatan,ucap Katimin.

Kenapa hal itu kami lakukan, tentunya warga setempat ingin mutu jalan rigit beton yang dikerjakan betul-betul bagus dan tahan lama,gunanya juga untuk masyarakat kita terutama masyarakat Nagari Sungai duo,tambah katimin.

Terkait masalah mutu jalan rigit beton yang tengah dikerjakan saat ini, Katimin mempersilahkan para awak media untuk memastikan hasil pengerjaan yang tengah dilakukan.

Sementara itu Mul (48) warga Jorong Koto Agung Kiri yang tengah bekerja juga menyampaikan rasa senang dan bangganya,

Alhamdulilah, kita dapat kerjaan di depan rumah kita sendiri, tak usah jauh-jauh lagi pergi cari pekerjaan, ” ucap Mul.(nd@nsi_id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button