Pemkab Nias Gelar Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila -

Pemkab Nias Gelar Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila

0
Spread the love

Nias,newssuaraindepent.id

Pemerintah Kabupaten Nias, menggelar upacara peringatan hari lahir pancasila 1 Juni Tahun 2019, Sabtu, bertempat di lapangan Beringin Hiliweto Gido, Kabupaten Nias Sumatera Utara.

Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM bertindak sebagai Inspektur Upacara dan sekaligus menyampaikan amanat Kepala Badan pembinaan ideologi pancasila (BPIP) Republik Indonesia.

Dalam pidato tersebut disampaikan bahwa Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para pendiri bangsa merupakan anugerah yang tiada tara dari Tuhan yang Maha Esa buat bangsa Indonesia.

Peringatan hari lahir pancasila memberikan makna nilai-nilai pancasila dapat diterapkan dalam kehidupan masyarakat sehari-hari.

Pancasila juga mampu mempersatukan bangsa Indonesia walau perbeda suku, adat, budaya dan agama. Dengan merayakan hari lahir pancasila kita bangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik. Kita Indonesia Kita Pancasila, ”terang Bupati Nias. .(Fariz/Wahyu@nsi_id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!