Generasi Muda NU Gelar Kopi Darat Nasional -

Generasi Muda NU Gelar Kopi Darat Nasional

0
Spread the love

*

Jakarta newssuaraindependent.id – Menyikapi maraknya informasi palsu atau hoax yang banyak muncul di media sosial akhir-akhir ini, Generasi Muda Nahdlatul Ulama menggelar Kopi Darat Nasional (kodratnas) di kantor PBNU, jalan Kramat raya nomor 164, Senen, Jakarta Pusat, Minggu (24/03/2019).

Kodratnas yang diikuti Generasi Muda NU dari 34 Provinsi dan 500 Kabupaten/Kota itu dimaksudkan untuk menyamakan persepsi menangkal hoax.

Kopi Darat Nasional Generasi Muda NU
Dalam kegiatan itu akan hadir Rois Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Manarul Hidayah, Ketua Harian PBNU KH Robkin Emhas dan jajaran Penasehat GMNU, diantaranya KH Raden Syarif Rahmat, KH Soleh Mahmud (ust Solmed), Budi Kasan Besari (Gus Tunggak), KH Ma’ruf Khozin, pengurus GMNU Pusat Ust Zain As-Syuja’i dan GMNU Sumut Ust Muzani Al Farabi.

“Kodratnas Generasi muda NU ini adalah yang pertama di tahun 2019 jelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres.”

Budi Kasan Besari (peci hitam)
“Ada tiga hal yang akan dilakukan untuk menyikapi informasi yang beredar di media sosial yang tidak jelas sumbernya, yakni meng-counter berita hoax, konsolidasi netizen NU, serta menjadikan medsos sebagai sarana edukatif dan berakhlakul karimah,” ucap Budi Kasan Besari kepada wartawan.

Menurutnya, kegiatan ini atas inisiatif sejumlah kalangan muda NU yang telah berkecimpung di berbagai profesi.

“Saya ingin Generasi Muda NU merapatkan barisan dan samina Wa ‘atokna kepada kyai Ma’ruf Amin,” ucap Budi Kasan Besari. (Nsi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!